Duta Safety Riding MPM Honda Jatim Raih Terbaik ke-2 Virtual Safety Riding Camp (VSRC) 2021

BeritaBalap.com – Kalibrasi kompetensi bagi Duta Safety Riding di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen pada 9-11 November bertajuk Virtual Safety Riding Camp (VSRC) 2021. VSRC 2021 bertujuan menghadirkan duta yang kompeten, peduli, kreatif dan aktif di lingkungan sekolah, didukung fasilitas edukasi keselamatan berkendara, dan diharapkan berimbas ke sekolah lain di daerah sekitarnya.

Program ini merupakan adaptasi program Safety Riding Camp dalam menyiapkan Duta Keselamatan Berkendara sebagai wadah silaturahmi dan kolaborasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara yang aman dan nyaman yang diadakan oleh Yayasan Astra Honda Motor dan diikuti oleh 4 sekolah yang telah memiliki Safety Riding Lab yakni SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi Jawa Barat, SMK Walisongo Menes Pandeglang Banten, SMK Teknik Paba Binjai Sumatera Utara dan SMK Muhamamdiyah 1 Kepanjen.

Peserta mendapatkan materi kaidah Safety Riding yang aman dan nyaman, dikemas menarik agar mudah dipahami dan dipraktikkan dalam keseharian. Materi berupa cuplikan film pendek yangmenggambarkan pesan aman dari kasus, praktik berkendara menggunakan HRT, keterampilan berkendara untuk melatih respon dan keseimbangan melalui rintangan figur 8, hingga seminar terkait safety device pada sepeda motor.


BACA (JUGA) : Konsumen Honda Jatim Bakal Dapat Benefit Ini Dari MPM

Diawasi Langsung Tim Safety Riding MPM

Selama program berlangsung, diujilah kemampuan dan pengetahuan safety riding peserta yang terdiri dari Guru Pembina, Duta, dan Siswa Imbas dari 4 Sekolah Binaan Safety Riding Lab. Dan setelah dilakukan penjurian oleh panelis dari Astra Honda Motor. SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen menjadi yang terbaik ke 2 di ajang Virtual Safety Riding Camp 2021.

“Safety Riding Lab di sekolah menjadi kegiatan yang prestisius bagi sekolah. Dengan program – program yang akan dijalankan oleh duta safety riding diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan pendidikan dan masyarakat dan untuk mensosialisasikan #Cari_aman yakni slogan “keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman” sekaligus menjadi kawah candradimuka bagi duta safety riding untuk menyuarakan kembali pesan aman yang kekinian ke teman sebayanya.” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

BACA (JUGA) : Dukung Pembalap Muda Indonesia Mario SA, MPM Honda Jatim Ajak Komunitas Nobar MotoGP

Lokasi Training Cukup Luas

Edukasi safety riding melalui Safety Riding Camp telah digulirkan sebanyak 4 kali sejak 2018, dan kini mengadopsi pendekatan hybrid, yakni secara virtual dan tatap muka dengan protokol kesehatan ketat yang disupervisi langsung oleh tim Safety Riding AHM.

VSRC 2021 ini tidak hanya sebagai ajang pengayaan dan belajar, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi sekolah binaan yang tersebar di beberapa propinsi. Diskusi kasus dan pengalaman menjadi esensi untuk dapat terus mengasah kompetensi agar minat siswa mengikuti ekstrakurikuler ini semakin tinggi.

Safety Riding Lab SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen
SMK Muhammmadiyah 1 Kepanjen merupakan sekolah binaan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT yang telah memilki Safety Riding Lab.

Safety riding lab dilengkapi dengan tempat praktek dan kelas yang dilengkapi dengan media pembelajaran. Safety riding lab ini tidak hanya digunakan bagi siswa dilingkungan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen tetapi sebagai sarana untuk edukasi keselamatan berkendara untuk masyarakat sekitarnya. TIM

Facebook Comments

You May Also Like