Hasil Juara Race 2 Kejurnas Sport Mandalika : Reza Dhanica Menang Lagi, Veda Pecah-Telur Podium, GHP ke-3 Walau Kalah Spek

BeritaBalap.com-Duet pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Reza Dhanica dan Veda Ega Pratama merebut podium 1-2 dalam race ke-2 Kejurnas Sport 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok, Minggu (5 Maret) yang mengusung tajuk Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023). Rheza Danica podium terbaik lagi untuk kedua kalinya, sedangkan Veda Ega Pratama pecah telur setelah crash di race perdana.

BACA (JUGA) : 2 Fakta Menarik R25 GHP By MBKW2 Jogja Yang Sukses Podium Walau Kalah Spek RPM Dengan CBR250RR

Pasukan AHRT memang sejak awal pimpin jalannya race. Hanya mampu diikuti oleh Reykat Fadillah. Selebihya Galang Hendra Pratama (GHP yang mengunti di posisi ke-4.

koizumi

Dalam berbagai momen, terlihat GHP berupaya mendekati dengan upaya slip streaming atau mencuri angin tetapi tetap tidak. Teknik ini tetap saja butuh power motor yang oke juga.

BACA (JUGA) : Hasil Race 1 Kejurnas Sport Mandalika : Veda Crash, Reza Dhanica Juara, Galang Hendra Podium Ke-3

Jadi memang R25nya GHP sudah kalah spek RPM karena memang regulasi kita belum dibuat seimbang seperti kategori AP250 (Asia Road Racing Championship) ataupun balap dunia lainnya (WorldSSP 300 dan WorldSSP). Banyak yang beropini, idealnya RPM CBR250RR dikurangi 500-800 RPM.

Pada akhirnya di lap terakhir, GHP dapat mengovertake Reykat Fadillah. Itu dalam kondisi yang memaksa hingga harus sedikit melebar. Beruntung GHP dapat efektif menggantung RPM mesin hingga tenaga mesin lebih optimal saat keluar tikungan terakhir hingga melalui garis finish. Dan kembali berhasi merebut podium ke-3 seperti juag di race awal (1). Reykat Fadillah finish ke-4. BB1

Facebook Comments

You May Also Like