Fabio Quartararo Operasi Arm Pump Tapi Bukan di Barcelona, Target Balapan Le Mans

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) diberitakan oleh manajer pribadinya, Eric Mahe melakukan operasi lengan kanannya yang identik disebut arm-pump alias sindrom kompartemen pada Selasa waktu Perancis (4 Mei).

Tapi langkah operasi tidak dilakukan di Barcelona yang banyak dilakukan pembalap MotoGP. Pembalap usia 21 tahun ini menjalani operasi di Aix-en-Provence, Perancis. Mungkin ada pertimbangan khusus medis sehingga pilih di negara asalnya.

BACA (JUGA) : Apa Solusi Quartararo Soal Arm-Pump Di Jerez ? Miller Terbukti Oke Dalam 10 Hari


Pilihan ini dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dr. Olivier Dufour. Operasinya diklaim tidak berat seperti sindrom kompartemen yang sebetulnya. Target yang ditetapkan adalah tetap balapan di Le Mans Perancis yang akan berlangsung pada 16 Mei nanti.

“Ada titik dimana darah tidak bersirkulasi dengan baik. Operasi ini tidak berbahaya dan berfungsi untuk membuka blokir area tersebut”.

BACA (JUGA) : Morbidelli Akui Bertemu Bos Tim Yamaha, Apa Hasil Pembicaraan ? Dapat M1 Baru ?

“Jadi jauh lebih memberatkan operasi sindrom kompartemen yang sebenarnya. Namun, kami tidak mengkhawatirkan Le Mans. Bahkan jika dia harus menghadapi operasi seperti biasa, maka dia bisa saja balapan, “jelas Eric Mahe.

Fabio Quartararo memang sudah pernah melakukan operasi sindrom kompartemen pada lengannya. Itu di tahun 2019 setelah seri Mugello. Kemudian muncul lagi gejala sakit pada lengannya ketika sudah memimpin jalannya race di Jerez dan memimpin cukup jauh dari Jack Miller, ini terjadi saat lap ke-16 sehingga terus melorot dan finish ke-13 saja.. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like