Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V, Siap Tes 30-40 Lap Cari Solusinya !

BeritaBalap.com-Marc Marquez start dari posisi ke-14 dan finish ke-9. Itu hasil MotoGP Jerez, Spanyol (1-2 Mei). Lebih lanjut, pembalap tim Repsol Honda tersebut mengungkapkan permasalahan yang dihadapi sehubungan perfoma pacuan Honda RC213V.

Diungkap oleh juara dunia MotoGP 2019 tersebut bahwa mereka mengalami kendala pada tikungan yang tidak optimal. Jujur diakui Marc Marquez, RC213V kalah di tikungan.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Akui Masih Problem Fisik, Tidak Kompetitif Saat Tersisa 8 Lap


Pastinya, hal ini mengacu pada perasaannya ketika mengejar beberapa pacuan yang ada di depannya. Mengacu hal tersebut, maka Marc Marquez siap menjalani test atau pengujian yang akan dilakukan di Jerez.

Menurutnya, tidak perlu dengan lap yang banyak hingga 80 ataupun ratusan lap. Cukup 30-40 lap saja, terpenting berkualitas. Artinya, ada proses komunikasi dan evaluasi yang dilakukan dengan mekanik.

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez : Miller Jawaranya, Ducati Finish 1-2, Sejarah Sejak 2006

“Saya bersama Stefan (Bradl) dan Pol (Espargaro). Kami kalah di tikungan dan kami perlu memahami mengapa ini. Kami akan menganalisis semuanya dan jika saya baik-baik saja besok, saya akan melakukan beberapa lap dalam tes. Saya tidak akan melakukan banyak lap, tapi kualitas lap, mungkin 30-40 lap, ”terang Marc Marquez yang dilansir dari media Corsedimoto.

“Saya bisa menguji materialnya, Honda bekerja keras. Kami harus mengelola apa yang kami miliki dengan baik dan tidak tersesat. Tahun lalu, saya tidak ada disana, kami akan mulai melihat apa yang mereka lakukan di tahun 2020, apa yang kami miliki sekarang dan menemukan keseimbangan. Saya jalani balapan sesuai keinginan, tapi saya tidak memiliki keseimbangan, ”tambah Marc Marquez yang ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara. BB1

Hasil MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like