Efek Virus Corona, Dedy Fermadi Revisi Aktifitas Sekolah Balapnya, Perubahannya ?


BeritaBalap.com-Dedy Fermadi, pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy from Yogyakarta merevisi atau merubah aktifitas alias kegiatan keseharian dari racing schoolnya. Demikian dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 atau populer disebut Virus Corona yang semakin memprihatinkan.

“Jadi latihan motor yang selama ini di Stadion Maguwoharjo ataupun Mandala Krida dan trek Boyolali tidak ada. Kita menghindari keramaian dulu. Nanti akan kita lihat perkembangan situasi menyangkut Virus Corona ini dalam 1-2 minggu kedepan, “terang Dedy Fermadi yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an.

“Intinya mencegah dan tanggung jawab saya dalam hal ini besar, Mas. Alih-alih kepingin muridnya makin bagus di atas motor, tetapi kalau kena Virus Corona, bagaimana ? Iya, kalau tidak menular. Tetapi jika itu menular, maka sangat berbahaya, “tambah Dedy Fermadi yang juga ayahanda dari pembalap muda yang masih berusia 7 tahun, Abimanyu Fermadi.


Dedy Fermadi (keduan dari kanan (topi IRC) saat bersama murid-muridnya di sekolah balap D45 Road Racing Academy (Yogyakarta)

Bagaimana dengan perubahan yang dilakukan ? Kemudian bagaimana juga dengan upaya antisipasi yang dilakukan dalam konteks menjaga kebersihan ? “Untuk latihan fisik tetap jalan di mess. Jadi saya akan latih di trek flat-track. Tempatnya agak jauh kedalam dan jarang yang latihan disana, “tutur Dedy Fermadi.

“Saat mereka di mess, saya tekankan untuk menjalankan SOP kebersihan. Saya juga mengisi dengan pengajaran di mess, soal teori dan sehubungan riding-position. Termasuk langkah mengoptimalkan fungsi tubuh saat diatas motor. Misal kaki yang dipakai pula untuk mengarahkan tubuh. Jadi tidak hanya tugas dari kedua tangan. Ini yang belum banyak dikuasai, “tukas Dedy Fermasi. BB1  

VIDEO Dedy Fermadi jelaskan sepak-terjang anaknya Abimanyu Fermadi :

Facebook Comments

You May Also Like