Eranya Ducati ? Akankah Gelar Juara Dunia Superbike (WorldSBK) Diborong Juga Ducati ?

BeritaBalap.com-Setelah meraih juara dunia MotoGP 2022 lewat Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo), maka selanjutnya Ducati mengincar gelar jawara dunia superbike (WorldSBK).

BACA (JUGA) : Ojo Dibandingke VR46 Dan MM93 ! Rossi Siap Naikkan Lagi Level VR46 Riders Academy

Alvaro Bautista menjadi kandidat kuat karena sudha berbeda 82 poin dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dalam standing point. Adapun sisa balap WorldSBK tinggal 2 putaran di Mandalika Lombok akhir pekan ini (12-13 Nov) dan berlanjut di Phillip Island Australia pada minggu berikutnya.

koizumi

Bos tim Ducati Gigi Dall’Igna yang bergabung sejak musim 2013 sangat yakin dengan perfoma pacuan-pacuan Ducati. Tidak hanya di MotoGP yang sudah terbukti, juga dalam kompetisi superbike. Boleh jadi, sekarang ini disebut dengan eranya Ducati. Tidak ada lagi dominasi pabrikan Jepang.

BACA (JUGA) : Pecco Jawara Dunia Dan Hadirnya VR46 Pukulan Keras Marquez Yang Dianggap Ngawur 2015 ?

“Ini adalah hasil yang tidak hanya baik untuk saya, Gigi, dan mereka yang bekerja di Ducati, tetapi juga untuk semua penggemar dan pelanggan kami di seluruh dunia. Butuh waktu 15 tahun untuk mengulang kemenangan Casey, tetapi saya percaya bahwa sekarang kami akan mampu membuka sebuah siklus, dengan Pecco yang pada tahun 2023 kami akan temukan lebih kuat, ”bangga Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

“Kami juga mengalami musim yang gila disana (balap superbike, red) dan Alvaro bersenang-senang sekarang. Jelas, dalam balap MotoGP dan Superbike kami memiliki motor terbaik, ”tambah Dall’Igna yang memang identik dengan berbagai inovasi yang kemudian ditiru oleh pabrikan lain. BB1

Klasemen Sementara 10 Besar WorldSBK : 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like