Sungguh Miris ! Dovizioso Tahu Bagaimana Nasibnya Kedepan

BeritaBalap.com-Pembalap senior Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) berada di posisi bawah dalam klasemen sementara MotoGP. Urutan ke-22 dengan pundi 8 poin. Jadi terbukti kalah dengan beberapa rookie atau pendatang baru.

BACA (JUGA) : Kenapa 5 Dari 8 Pembalap Ducati Asal Italia ? Ini Jawaban Bos Besar Paolo Ciabatti

Tidak ada perkembangan signifikan hingga seri ke-9 MotoGP Catalunya. Bahkan tidak mendulang poin dalam 4 putaran terakhir. Yang menarik ditengah perkembangan isu yang terjadi, bahwa rider asal Italia paham dengan kondisi yang dialaminya.

koizumi

Dalam konteks ini, sehubungan nasib kontraknya yang kemungkinan besar tidak diperpanjang atau akan ditendang. Formasi tim WithU Aprilia RNF (2023) diprediksi kuat akan menggantikannya dengan pembalap senior lain yang jauh lebih muda Alex Rins (26 tahun).

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Lebih Berbahaya Aleix Espargaro Dibanding Bagnaia Pecco

Bos tim RNF memang sudah sepakat dengan manajemen Aprilia bahwa konsep formasi pembalapnya diisi petarung senior dan satunya lagi adalah yang muda-muda sebagai bagian dari pembinaan menuju tim pabrikan Aprilia.

“Sangat jelas bagi saya apa yang akan terjadi, ”tegas Dovizioso yang memang sudah berusia 36 tahun dan secara logika sangat sulit bersaing dengan gerombolan rider muda yang umurnya kisaran 22-26 tahun.

BACA (JUGA) : Bastianini Pesimis Di MotoGP Sachsenring Jerman, Bukan Trek Favoritnya

“Tetapi orang-orang tidak memiliki gambaran lengkap tentang apa yang terjadi dan mengapa itu terjadi. Ini bukan masalah motivasi dan usia. Tentu saja, segala sesuatu memberikan pengaruhnya. Tapi hampir semuanya berasal dari karakteristik motornya. Jika sekarang saya bisa menempatkan pengendara tertentu pada motor tertentu, hal yang sama akan terjadi. Situasi ini telah terjadi, ini MotoGP, “yakin Dovizioso yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like