MotoGP Makin Masuk Eranya Anak Muda 23-25 Tahun, Usia 30 Tahunan Sulit Konsisten ?

BeritaBalap.com-Hasil akhir MotoGP 2022 semakin menegaskan bahwa kompetisi balap paling bergengsi di dunia ini adalah masuk ke eranya anak-anak muda.

BACA (JUGA) : Ojo Dibandingke VR46 Dan MM93 ! Rossi Siap Naikkan Lagi Level VR46 Riders Academy

Paling tidak, itu gambaran nyata dari pemilik predikat juara dunia MotoGP 2022 yang diraih Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang berusia 25 tahun, kemudian runner-upnya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berumur 23 tahun dan tiga besar milik Enea Bastianini (Gresini Racing) yang berusia 24 tahun.

koizumi

Anyway, dalam dunia olahraga apapun memang faktor usia itu penting. Ada masa dimana seiring bertambahnya umur, maka perfoma atlet menurun. Itu alami dan manusiawi. Bintang sepakbola dunia asal Portugal Cristiano Ronaldo yang pernah paling spesialpun sudah mulai menurun, dan sudah jarang pula klub yang mau berspekulasi merekrutnya.

BACA (JUGA0 : Pecco Jawara Dunia Dan Hadirnya VR46 Pukulan Keras Marquez Yang Dianggap Ngawur 2015 ?

Yang berumur muda dipastikan memiliki fisik yang lebih oke, dan lebih penting lagi semangat bertarungnya yang lebih membara. Lebih berani mengambil resiko. Itu yang melekat dan tidak ada pada petarung yang sudah masuk atau lebih 30 tahunan.

Diprediksi kuat, musim depan, bintang-bintang muda berusia 23-25 tahun akan semakin matang. Tidak hanya nama yang disebut diatas, juga Marco Bezzecchi (23 tahun), Luca Marini (25 tahun).  Terlebih pula mereka disupport oleh pacuan yang sudah terbukti kompetitif tahun ini.

BACA (JUGA) : Akhirnya Target 3 Besar Bastianini Tercapai Dan Terima Bonus 7,5 Milyar

Untuk Joan Mir ataupun Alex Rins yang tahun depan pindah tim, memang harus mematahkan dahulu persepsi selama ini bahwa Honda RC213V itu hanya lebih jos ketika Marc Marquez yang menungganginya.

Marc Marquez (Repsol Honda) sendiri tahun depan akan memasuki usia 30 tahun. Diakuinya bahwa gaya balapnya tidak sama dengan ketika ia berusia 25 tahun, terlebih kondisi lengannya saat ini yang diprediksi tidak akan pulih 100 persen karena sudah kompleks dan mengalami operasi hingga 4 kali.

Begitupun Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang musim 2023 akan berumur 34 tahun. Dalam beberapa putaran terakhir MotoGP 2022 memang terbukti tidak konsisten seperti di awal-awal musim. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like