F Chimon Masih Bertaji, Raih JU 30+ Di Bikini MX Enduro Race 2022 Cimahi

BeritaBalap.com- Legenda grasstrack Jawa Barat, F Chimon masih bertaji, ini terbukti setelah sukses meraih Juara Umum (JU) 30+ diajang Bikini MX Enduro Race 2022 Cimahi. Tepaynya pada gelaran balap yang berlangsung disirkuit Gunung Bohong, Cimahi, Jabar (19-20/11) lalu.

BACA JUGA : Hasil Juara Lengkap Bikini MX Enduro Race 2022 Cimahi (20 Nov)

“Alhamdulilah mas senang, masih bisa berprestasi di kelasnya. Meskipun di ajang enduro ini aku masih beradaptasi, terutama dibagian obstacle atau handicap aku masih belajar tehnik untuk menaklukannya,” buka F Chimon yang mulai serius diajang enduro sejak tahun 2022 ini.

koizumi
F Chimon sukses meraih JU 30+ di Bikini MX Enduro Race 2022 Cimahi

Meskipun tergolong pendatang baru, namun segudang pengalaman diajang garuk tanah tentu saja sangat membantu F Chimon untuk bersaing digelaran enduro. Ingat, F Chimon merupakan peraih gelar Juara Nasional Grasstrack 3 kali di tahun 2008, 2011 dan 2012.

“Jujur sejauh ini saya masih dalam tahap belajar. Memang, kalau di enduro speednya enggak begitu banyak mas, yang di butuhkan endurace sama skill untuk menaklukan handicap-handicapnya. Bagaimana kita menaklukan handicap yang benar agar tenaga kita tidak cepat terkuras,” beber Chimon sapaan akrabnya.

F Chimon masih beradaptasi menaklukan handicap

Selain pengalaman, Chimon pastinya masih memiliki mental tanding yang mumpuni. Buktinya, meski menyelesaikan balap diurutan ke-3 kelas OMR KLX 30+, pemilik no start keramat 24 ini berhasil menjadi yang tercepat dikelas Lokal Modif 30+ dan Build Up 30+.

BACA JUGA : Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Bikini MX Sukses Menggelar Enduro Race 2022

Makanya, predikat JU 30+ berhasil diraih Chimon yang vakum balap grasstrack diakhir tahun 2018 dan awal 2019 lalu. “Meski demikian aku tetep rutin menjaga fisik seperti main motor adventure setiap minggu, kadang latihan disirkuit, kalau ada waktu olah raga,” pungkas Chimon yang mengiberkan panji Hud Graphix Race Team Fajar MX Orca ini. Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like