Fabio Quartararo (19 Tahun) Pengganti Pedrosa di Tim Satelit Petronas SIC Yamaha ?

BeritaBalap.com-Sehubungan skuad tim satelit Petronas SIC Yamaha, maka pebalap Moto2, Fabio Quartararo yang sukses meraih podium saat seri Catalunya, Spanyol diberitakan menjadi kandidat pengganti Dani Pedrosa. Ini untuk proyek MotoGP 2019. Pedrosa diprediksi kuat tidak berlanjut balap MotoGP alias pensiun.

Soal Pedrosa ini akan diumumkan dalam rangkaian MotoGP Sachsenring, Jerman nanti (13-15 Juli). Kembali ke bahasan awal. Quartararo yang berusia masih 19 tahun akan menjadi rekan setim Franco Morbidelli. Hanya saja memang Quartararo akan dibekali M1 versi 2018, sedang Morbidelli yang terbaru (2019).

Fabio Quartararo yang masih 19 tahun diprediksi kuat menggantikan kandidat sebelumnya Dani Pedrosa di tim satelit Petronas SIC Yamaha

Lebih lanjut dipahami, Quartararo memang sempat mengejutkan dengan meraih juara FIM CEV Moto3 di usia 15 tahun (2014). Sempat disebut penggantinya Marc Marquez ketika bertarung di level Moto3 pada umur 16 tahun. Saat itu memang identik dengan binaan Honda. Tahun 2015 ke Moto3 dan ada di posisi ke-10.

Sayangnya Quartararo memutuskan pindah KTM (Leopard Racing) namun hasilnya kurang oke kerena ada di urutan ke-13. Lalu 2017 naik ke level balap Moto2 bersama Pons dengan dukungan sasis Kalex. Sebagai rookie aliasn pendatang baru merebut posisi ke-13.

Nah di 2018 ini prestasinya cukup meroket dengan posisi ke-8 (65 poin) dalam klasemen sementara Moto2 setelah meraih podium juara di Barcelona dan runner-up seri Assen, Belanda. Quartararo juga membuktian ketangguhan rangka Speed-up ditengah dominasi Kalex dan KTM.

Oh ya, secara konteks promosi, dipastikan pihak Dorna akan senang jika Quartararo bermain di level MotoGP. Bertambah lagi petarung asal Perancis setelah adanya Johann Zarco. Bicara kehilangan Dani Pedrosa diklaim tidak signifikan karena masih banyak stok rider Spanyol. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like