Insiden Zarco-Morbidelli Diinvestigasi FIM, Kedua Pembalap Dipanggil, Ada Sangsi ?

BeritaBalap.com-Memang tergolong lambat dalam merespon dan mungkin karena tekanan dari banyak pihak setelah menjadi bahan perbincangan, maka pada akhirnya FIM selaku induk olahraga otomotif dunia turun tangan untuk menyelesaikan kasus accident yang mengerikan dalam rangkaian balap MotoGP 2020 di Spielberg Austria, Minggu kemarin (16 Agustus).

FIM memanggil 2 pembalap yang terlibat, yaitu Johann Zarco (Avintia Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Mereka akan diinterogasi pada Kamis (20 Agustus). Sekila informasi saja, tabrakan antara Zarco dan Morbidelli membuat motor keduanya terbang dan hampir saja menghantam Rossi ataupun Vinales.

BACA (JUGA) : MotoGP Austria : Aleix Espargaro Tegas Salahkan Zarco Atas Insiden Tragis Yang Terjadi

koizumi

Adapun misi investigasi FIM yang dilansir media GPone.com adalah melindungi pembalap, kemudian memberikan kontribusi kepada keselamatan dan pendidikan atas kejadian ini serta pemberian sangsi sesuai aturan FIM.

Tentu saja, bukan hanya keterangan dari kedua rider yang dicross-check dan dianalisa, juga pastinya data yang komprehensif. Misal titik pengereman ataupun buka-tutup throttle gas. Jangan samakan dengan balap nasional ya ! Level MotoGP itu punya berbagai input data yang sangat detail.

BACA (JUGA) : Hampir Celaka Serius, Rossi Tuntut Zarco Dihukum, Sengaja Rem Saat Akan Dilibas Morbidelli

Faktanya, dalam berbagai kesempatan, beberapa pembalap menyalahkan Johann Zarco atas insiden tragis mengerikan ini. Mulai kecaman dari Morbidelli sendiri, juga Valentino Rossi, Aleix Esoargaro dan Cal Crutchlow. Cara mengemudi Zarco disebut tidak mengedepankan keselamatan pembalap lainnya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like