Fairing Yamaha M1 Mirip Ducati/KTM Diuji Di Jerez, Hasilnya ? Kapan Dipakai Race ?

BeritaBalap.com-Teknisi Yamaha menguji motor baru M1 di Jerez Spanyol pasca race Ahad lalu (28 April). Jadi mereka memanfaatkan secara maksimal hak konsesi sehubungan kebebasan dalam melakukan riset dan pengembangan.

Sekilas memang M1 terlihat seperti desain fairing motor Ducati ataupun KTM. Itu jika dicermati dari bagian fairing samping. Yamaha mengklaim bahwa mereka sedang serius melakukan test untuk perangkat aerodinamika, kemudian sasis dan beberapa set-up elektronik.

Dalam sebuah kesempatan, Quartararo juga membandingkan hasil yang dicapai musim 2024 dengan saat tahun 2022 ketika MotoGP berlangsung di Jerez. Ada perbedaan 30 detik lebih cepat di musim 2022 dimana ia merebut podium runner-up di belakang Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Jika saja waktu itu berlaku sekarang, maka ia akan finish ke-3, bukan ke-15 seperti Minggu lalu.

koizumi

BACA (JUGA) : Jangan Kaget ! Ini Komentar Pecco Jika Marquez Gabung Tim Ducati 2025

Pastinya, pengujian ini merupakan sebuah proses. Langkah evaluasi akan dilakukan dengan kedua rider, Quartararo dan Alex Rins hingga menemukan formula yang tepat. Pendapat yang sama dari masing-masing pembalap sehubungan keunggulan part baru yang digunakan.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Ungkap Peran VR46 Hingga Pecah-Telur Raih Podium Di Jerez

“Daftar barang yang kami bawa kesini banyak, jadi kami harus memprioritaskan 3 hal yang paling penting : paket aero, sasis dan beberapa pengaturan elektronik, yang terakhir sayangnya tidak dapat kami coba sebelumnya. Pada dasarnya, kami menjalani rencana pengujian langkah demi langkah, membahas item-item ini. Kami selalu berusaha meningkatkan kemampuan menikung dengan sasis dan aerodinamika, “terang Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha.

BACA (JUGA) : Kandidat Tim Satelit Yamaha Mengerucut Pada 2 Tim, VR46 Sudah Tidak Masuk !

“Setelah Le Mans, kami akan melanjutkan ke Mugello untuk tes 2 hari lagi dimana kami akan mengevaluasi semua item karena kami ingin memastikannya. Kami ingin menguji item di lebih dari satu trek untuk menghindari kesalahan. Jika hasil kedua pembalap di tes privat Mugello sama dan mereka senang, maka targetnya adalah memperkenalkan pembaruan motor pada putaran balap di Barcelona atau di Mugello, ”tambah Massimo Meregalli. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like