Kandidat Tim Satelit Yamaha Mengerucut Pada 2 Tim, VR46 Sudah Tidak Masuk !

BeritaBalap.com-Manajemen tim Yamaha sedang pro aktif, bahkan all out mencari tim satelit. Tentu saja, untuk musim depan (2025). Bahkan bos tim Yamaha Lin Jarvis sudah sangat pede bahwa mereka akan segera mendapatkannya.

“Mulai tahun depan akan ada 2 Yamaha M1 lagi di grid, dan tim satelit akan mengelola mereka. Saya tidak bisa mengungkapkan nama timnya, tapi yakinlah bahwa tujuan memiliki 4 pebalap Yamaha akan tercapai, ”tutur Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Motor Racing yang diklaim sukses mempertahankan Fabio Quartararo untuk 2 musim kedepan (2025-2026).

Lebih lanjut dipahami, bahwa kandidat tim satelit Yamaha mengerucut pada 2 tim. Apa saja ? Mulai Pramac Racing dan Gresini. Jadi tim VR46 tidak masuk lagi ya karena lebih memilih bertahan di Ducati.

koizumi

Dilansir dari Speedweek bahwa sudah ada pembicaraan serius dengan Pramac Racing yang memang memiliki opsi untuk bersama Ducati dalam 2 tahun kedepan. Tetapi bisa juga pergi seiring berakhirnya kontrak pada tahun 2024 ini.

BACA (JUGA) : Ternyata Ini Penyebab 15 Crash Dalam Sprint Race MotoGP Jerez

Sedangkan calon kedua adalah tim Gresini Racing. Ini yang informasinya aktual mengemuka dalam rangkaian MotoGP Jerez Spanyol akhir pekan ini (27-28 April). Namun memang harus membayar sejumlah uang sesuai kesepakatan yang berlangsung dengan Ducati.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Didekati Aprilia, Apa Respon Vinales ?

Pastinya pula, jika ini terjadi, maka Marc Marquez tidak akan mau melanjutkan kontrak dengan Gresini Racing. Yamaha disebut berani untuk menggelontorkan uang banyak agar dapat menggaet tim satelit. Faktanya pula, mereka berani mengontrak Fabio Quartararo dengan nilai fantastis 12 juta euro atau sekira 208 milyar/tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like