Fakta Spesial SCP 2022 Bengkulu : Banjir Penonton, Banjir Peserta, Sponsor Terpuaskan

BeritaBalap.com-Pentas balap akbar dan termegah tahun ini bertajuk Sumatera Cup Prix 2022 (SCP 2022) sudah berakhir manis di Sirkuit Padang Panjang Manna Bengkulu, Minggu lalu (7 Agustus). Pesonanya terasa begitu kuat. Dominan di panggung media sosial (medsos) karena back-up media yang memang konsen di balap nasional.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap SCP 2022 Seri 3 Bengkulu

Jadi SCP 2022 Bengkulu tu sudah masuk seri ke-3 ya dan pertama kalinya dipentaskan di Bengkulu. Inilah bukti dari empati atau kepedulian penyelenggara SCP 2022 untuk menyasar berbagai daerah yang belum disinggahi balap SCP. Sama rata dan sama rasa.

koizumi
SCP 2022 Bengkulu yang dipenuhi penonton dalam setiap sudut tikungana taupun trek lurus

Mantapnya lagi, hadir langsung Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah sebagai wujud dukungannya untuk kemajuan otomotif lokal, regional ataupun nasional.

Beliau ikut seremoni pembukaan SCP 2022 Bengkulu. Pejabat publik demikian yang patut diapresiasi. Dekat sekali dengan rakyatnya. Pantas sukses bisa 2 periode ya pak. Terimakasih Pak Gubernur, sehat-sehat selalu.

SCP bengkulu disambut langsung oleh Gubernur Bengkulu. Ini momen saat CEO SCP 2022 Mawan Fragon (kacamata hitam) menyerahkan penghargaan untuk Gubernur karena dukungannya

Lebih lanjut, ada beberapa catatan penting lainnya dari SCP 2022 Bengkulu, ialah fenomena yang konsisten sehubungan banjir penonton dan banjir peserta. Pastinya, ini yang membuat sponsor terpuaskan. Promosi efektif kepada penonton. Bukan rahasia umum, jika SCP 2022 itu ditunggu-tunggu banyak orang. Banyak sekali yang menanti. Bahkan infonya ada yang terbawa mimpi.

BACA (JUGA) : Tim Suhandi Padang 88 Borong Podium Juara Dan Jawara Umum SCP 2022 Bengkulu, Supported By Manual Tech

Bicara fakta starter SCP 2022 Bengkulu, hadir pembalap yang berasal dari 8 provinsi. Tidak hanya dari Pulau Sumatera, juga Pulau Jawa. Bahkan pembalap Asia Road Race (ARRC) seperti M Faerozi dan Agung Septian ikut bersaing. Termasuk para petarung Kejurnas OnePrix dan Kejurnas MotoPrix dari region Sumatera ataupun Jawa ikut meramaikan.

Jangan lupa pula, ada hadiah motor untuk pemuncak klasemen hingga paruh perjalanan (s/d seri ke-3 SCP 2022 Bengkulu) untuk kelas bebek 2 tak atau underbone. So, jarang yang berani beginian.

Hebatnya lagi, penonton yang membanjiri setiap sudut tikungan ataupun trek lurus utama dari Sirkuit Padang Panjang Bengkulu tidak mau beranjak sampai selesainya balapan di sore hari. Bahkan mereka terus berjubel ingin menyaksikan penyerahan hadiah atau piala.

Terlihat pula, penonton yang sepertinya tidak mau pulang ke rumah. Masih betah saja di pinggir trek. Sepertinya larut dengan euforia keseruan dan kebahagiaan dalam SCP 2022 Bengkulu. Padahal anak dan isterinya sudah menunggu di rumah. Disitulah spesialnya pagelaran SCP 2022.

Terbukti juga selalu ada upaya pihak penyelenggara untuk lebih dekat penonton dengan memberikan hadiah cenderamata

Nah, ketika pesertanya banyak, penonton juga ramai sekali, maka secara logika sederhana, sponsor yang mendukung SCP 2022 terpuaskan. Itu konsekuensi logisnya. Mulai sponsor utama IRC Tire, kemudian H Putra 969, RCB, gear set SSS, knalpot Shijiro, per-kopling Koizumi, NHK, Kopi Paman yang nikmat sekali rasanya, YM Racing dan lain-lain.

Tidak hanya materi promosi yang nempel tersebar di berbagai area lintasan dan terpasang strategis, juga MC pembawa acara yang tidak berhenti untuk cuap-cuap keunggulan sebuah produk dari sponsor. Menghantam bertubi-tubi alam sadar penonton.

Ini dia duet aktornya, Arisandro (kiri) dan Mawan Dragon (kanan) selaku penyelenggara SCP 2022 yang konsisten mengedepankan konsep kearifan lokal dalam materi atau kemasan event

Alhasill, masyarakat menjadi tahu, berlanjut paham sebuah brand produk hingga melekat dihati dan masuk ke wilayah behavior (keputusan untuk membeli produk). Ini yang disebut sinergi yang berkualitas untuk semua pihak terkait.

Tentu saja, sebagai efek domino dari kemasan yang spesial dipersembahkan Arisandro Management dan Dragon Event Organizer. Oke, sampai jumpa ya di putaran SCP 2022 selanjutnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like