Fausto Gresini Punya Rencana Selamatkan MotoGP, Seperti Apa?

BeritaBalap.com – Musim MotoGP belum dimulai dan jika pun berlangsung mungkin hanya dalam jumlah seri tertentu dengan masa waktu start yang belum bisa ditentukan. Sementara itu akan menjadi bahaya besar terhadap kas tim jika musim 2020 batal.

Semua pemilik tim sedang mempertimbangkan rencana cadangan, yakni jika pun harus balapan, mungkin tidak akan mendatangkan seluruh crew.

BACA (JUGA) : 42 Tim MotoGP Ketar-Ketir Dengan Finansial, Gimana Tanggapan Dorna?

“Kami sedang menyusun rencana masa depan. Sebab kami akan kehilangan peluang sponsor dan pekerjaan. Penting untuk mengetahui cara berinovasi. Krisis ini mengajarkan kami untuk melakukan hal-hal secara berbeda,” jelas Fausto Gresini pemilik tim Gresini di MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE.

Seluruh tim MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE sangat berharap dengan subsidi yang diberikan oleh Dorna untuk menghidupi staff.

BACA (JUGA) : Inggris Lock Down 3 Bulan, Italia Belum Ditentukan, Nasib MotoGP Eropa Kian Tak Menentu

“Dorna harus mengambil tindakan luar biasa untuk menjamin masa depan Moto2 dan Moto3, di mana kontribusi sekitar 15% dari anggaran. Jika dukungan sponsor kurang, saya berharap bantuan Carmelo. Bahkan kami sangat berharap kontribusi dari IRTA,” urainya.

Atas dasar itu, Fausto Gresini punya sebuah ide yang bisa menjadi pertimbangan lain. Yakni menggunakan motor 2020 di musim 2021. Dalam hal ini tentu saja akan ada pengurangan budget dalam hal development.

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez (3 Mei) Dan Le Mans (17 Mei) Resmi Ditunda

“Di antara berbagai kemungkinan, saya akan melihat kenyataan menggunakan motor 2020 untuk mendistribusikan biaya pada tahun 2021. Di Formula 1 yang telah memutuskan yang sama dengan membekukan pengembangan teknis mesin dan sasis untuk musim berikutnya. Ini dilakukan untuk mengurangi biaya motor baru,” jelas Fausto Gresini yang memiliki kerjasama dengan pabrikan Aprilia ini. WIC

Facebook Comments

You May Also Like