Fernando Alonso Tinggalkan Balap F1 (2019), Genap 17 Tahun !

BeritaBalap.com-Juara dunia balap Formula One (F1) tahun 2005-2006, Fernando Alonso memastikan dirinya tidak akan balap F1 lagi untuk musim depan (2019). Driver tim McLaren ini mengumumkannya pada Selasa kemarin (15 Agustus). Selamat jalan F1 !

“Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga yang luar biasa ini, sudah waktunya bagi saya untuk membuat perubahan dan melanjutkan. Saya telah menikmati setiap menit dari musim-musim yang luar biasa itu dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang-orang yang telah berkontribusi membuat semuanya begitu istimewa, “ujar Fernando Alonso yang berasal dari Spanyol dan saat ini berusia 37 tahun.

“Masih ada beberapa seri balapan musim ini, dan saya akan mengambil bagian di dalamnya dengan komitmen dan semangat lebih baik dari sebelumnya. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan, tantangan baru yang mengasyikkan ada di mana-mana. Saya mengalami salah satu saat paling bahagia dalam hidup saya, tetapi saya harus terus mengeksplorasi petualangan baru, “tambah Fernando Alonso yang telah mencatat 32 kali kemenangan juara dan 97 kali podium.

koizumi

Sekilas informasi saja, Fernando Alonso memulai balap F1 tahun 2001 di tim Minardi, kemudian pindah Renault (2003), lanjut Mc Laren (2007-2009) dan 2010 ke tim Ferrari serta ke McLaren sejak 2015. Keputusan ini direspon spesial oleh Bos McLaren, Zak Brown yang menyebut bahwa selama ini Fernando Alonso bukan hanya penting untuk McLaren, juga bagi pencinta F1.

“Fernando bukan hanya duta besar luar biasa untuk McLaren tetapi juga untuk Formula 1. Selama 17 tahun di dunia olahraga, yang bisa dibilang sebagai pembalap terdepan di generasinya dan tidak diragukan lagi kehebatannya, telah menambahkan lapisan lain ke dalam sejarah Formula 1. Ada saatnya bagi semua orang untuk membuat perubahan dan Fernando memutuskan akhir musim ini menjadi miliknya. Kami menghormati keputusannya, “tukas Zak Brown. BB1

Facebook Comments

You May Also Like