PSBB Bogor Diperpanjang Hingga 16 Juli, Makin Mepet Jadual OnePrix Sentul, Pindah Tasik ?

BeritaBalap.com-Balap seri perdana OnePrix 2020 yang rencananya akan dihelat di Sentul Kecil, Bogor pada tanggal 15-16 Agustus ini belum dapat dipastikan sampai saat ini. Catat ya ! Apa sebab ? Demikian mengacu pada fakta aktual yang belum lama diumumkan bahwa status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bogor sehubungan pendemi Covid-19 diperpanjang hingga tanggal 16 Juli.

PSBB tidak jadi dihentikan tanggal 3 Juli lalu. Bogor disebut masih berlaku zona kuning, kondisinya masih fluktuatif.  Belum bisa diprediksi sehubungan kasus penularan Covid-19. Itu sebabnya masih berlaku PSBB yang secara aturan masih sangat membatasi aktifitas.

BACA (JUGA) : Mantap ! IMI Setuju Jadual OnePrix 2020 Yang Diajukan OMM, Ada 3 Catatan Penting

koizumi

Maksudnya aktifitas yang menimbulkan kerumunan masih dilarang ketika diterapkan PSBB. Pastinya saat 16 Juli nanti akan kembali dievaluasi otoritas setempat (Gugus Tugas Covid-19), apakah tetap PSBB atau sudah mulai dilonggarkan. Kita tunggu saja pengumuman tanggal 16 Juli nanti ya.

Jika kemudian tetap berlaku PSBB di wilayah Bogor, maka seharusnya ada langkah antisipasi sebagai sebuah solusi. Yang berkembang di lapangan, ada solusi alternatif yang ditawarkan beberapa pemilik atau manajer tim bahwa putaran awal dapat digeser ke Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat. Itu jika memang Sentul Kecil tidak memungkinkan. Idealnya sebuah jadual balapan itu sudah dapat dipastikan sekitar 1 bulan sebelumnya sebagai rentang waktu buat persiapan tim.

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Kejurnas MotoPrix, Dragbike, Motocross & Grasstrack 2020 Dibatalkan !!!

Tapi ini semua tergantung pihak OMM (Oneprix Motorsports Manajemen) selaku promotor penyelenggara OnePrix 2020 karena berhubungan dengan biaya operasional mereka, terlebih kondisi saat ini dimana ada kesulitan dalam mencari sponsor pendukung. Itu logika sederhana yang harus dipahami bersama. BB1

Tonton VIDEO Tentang 4 Pembalap Road Race Yang Sudah Berkeluarga & Punya Anak Namun Tetap Berprestasi :

Facebook Comments

You May Also Like