Final Kejurnas MotoPrix 2021 Piala Presiden di Sentul Besar Bisa Diikuti Starter OnePrix ?

BeritaBalap.com-Pelaksanaan Final Kejurnas MotoPrix 2021 Piala Presiden di Sirkuit Sentul Besar, Bogor pada tanggal 11-12 Desember sudah memasuki tahapan akhir. Maksudnya proses di lapangan dan siap disosialisasikan lebih indept alias mendalam.

BACA (JUGA) : Siap Dihadirkan Kejurnas MotoPrix Piala Presiden Di Sentul Besar (11-12 Des)

Pada intinya, ini adalah balapan persembahan IMI yang mengusung Piala Presiden dan kabarnya Presiden Jokowi siap hadir langsung untuk membuka gelaran ini. Bagaimanapun juga, secara logika sederhana, Piala Presiden ini adalah proyek penting sekaligus pemenuhan janji IMI dalam kepengurusan Ketum PP IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam masa awal kepemimpinannya.

koizumi

“Jadi yang harus dipahami, bahwa Final Kejurnas MotoPrix Piala Presiden ini pada dasarnya adalah puncak dari Kejurnas MotoPrix 2021 di berbagai region. Namun karena masalah pendemi Covid-19, maka banyak region yang tidak menyelenggarakannya. Terkecuali region Sumatera yang sudah menggelar seri SkyLand, “ucap Medya Saputra selaku Direktur On Road Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

BACA (JUGA) : Mekanik ART Yogyakarta : Pilihan Sonic Atau GTR Dalam Final OnePrix Sentul Tergantung Rider, Tidak Ada Keharusan, Sesi Latihan Penentunya

“Dikarenakan sebagian besar region tidak menggelar Kejurnas MotoPrix, maka saat final Piala Presiden ini, semua peserta membawa poin nol. Jadi di Sentul Besar ini yang akan menjadi penentuannya, “tambah Medya Saputra.

Medya Saputra selaku Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI (Ket FOTO : Istimewa)

Tentu saja, menjadi tantangan tersendiri ketika balapan kategori bebek berlangsung di Sentul Besar. Jadi silahkan berekspresi bagi mekanik yang kadang mengutarakan bahwa Sentul Kecil tidak memanjakan RPM mesin, justru menjerat kreatifitas dalam konteks pencapaian top speed. Mau bermain hingga RPM 15.500 ataupun 16.000, monggo silahkan ikutan untuk memuaskan keinginannya.

Oh ya, bagaimana dengan peserta Kejurnas OnePrix jika ingin ikutan Piala Presiden ini ? Apakah diperbolehkan ? “Untuk peserta OnePrix yang sudah permanen atau terdaftar, maka kita akan buka kelasnya sendiri. Jadi silahkan saja ambil bagian untuk merasakan sensasi balapan bebek di Sentul Besar, “tambah Medya Saputra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like