Final Yamaha Sunday Race 2022 Sentul : Favorit Komunitas ! Knalpot Proliner Dominasi Podium Jawara dan Juara Umum

BeritaBalap.com- Event balap seri ke-3 atau final Yamaha Sunday Race 2022 berlangsung meriah di Sirkuit Sentul Internasional pada hari Sabtu-Minggu kemarin (17-18/09).

Adapun kelas-kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000 cc, R 25 Pro Rider, R 25 Super Community Pro Rider, R 25 Comm Pro Rider, R 25 Comm A, R 25 Comm B, R 15 Pro Rider, R 15 Idemitsu Junio Pro, R 15 Comm Pro, R 15 Comm A, R 15 Comm B, dan R 15 Comm B Beginner.

Hajatan kali ini merupakan sesi pamungkas dan pastinya sebagai perebutan gelar juara umum. Yang menarik dicermati, bahwa meskipun balapan ini adalah one make race Yamaha YSF-R25 atau YZF-R15 tetapi untuk masalah gas buang atau knalpotnya, dibebaskan menggunakan brand merek aftermarket. Tapi untuk kelas tertentu (Junior Pro) diwajibkan menggunakan knalpot yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

koizumi

Nah, salah satu brand knalpot yang terlihat banyak terpasang di kudabesi pacu para riders baik berbasic R15 maupun R25 adalah produk Proliner. Memang harus diakui, kalau di dunia balap tanah air, knalpot Proliner sudah menjadi perangkat andalan tim-tim balap papan atas.

Finally, dalam gelaran Yamaha Sunday Race ini kembali knalpot Proliner membuat bukti prestasi lagi. Sebagai knalpot yang terkencang dan belum terkalahkan. Dibuktikan pada tunggangan banyak riders, baik di kelas R15 maupun R25 yang menguasai panggung podium.

Fakta spesialnya, di kelas R 25 Supper Community Profesional, Fariz Ibrahim dari Komunitas YROI Official dapat merebut juara umum, setelah tunggangannya dibekali senjata gas buang knalpot Proliner.

“Memang sejak dari putaran pertama hingga putaran final ini, aku lebih percaya menggunakan Knalpot Proliner. Hal ini dikarenakan dari dulu aku suka balap memang selalu menggunakan Knalpot Proliner, ”ungkap Faris Ibrahim yang menyandang gelar ‘Juara Umum’ pada kelas ini.

Ditambahkan oleh bro Dani selaku Ketua Umum komunitas YROI Official sekaligus Manager Team Balap YROI mengatakan. Memang dari semua motor yang turun di kejuaraan Yamaha Sunday Race ini, semuanya memakai gas buang knalpot Proliner.

“Tim kami dari awal kita ikut balap di Yamaha Sunday Race, maka untuk knalpotnya selalu mempercayakannya pada Proliner karena kami merasakan hasilnya, selain efek Horse Powernya mantap, torsinya juga bagus. Yang pasti, perfoma Knalpot Proliner yang khusus untuk balap selalu melewati tahapan riset terlebih dulu,”ungkap bro Dani. tim

Facebook Comments

You May Also Like