Fungsi Busa Tambahan Di Jok Tim TKKR Racing Malaysia, Bakal Digunakan Tim Indonesia Kah?

BeritaBalap.com – Menarik untuk dicermati, memang bukan hal yang baru di ajang balap, busa tambahan di jok motor balap sudah ramai digunakan sejak era ARRC kelas AP250 dan IRS beberapa tahun lalu. Tapi di motor underbone milik tim TKKR Racing Team Malaysia busa tambahan tersebut hampir dipasang pada semua motornya.

Terlihat di video yang beredar di Instagram @tkkrracingteam yang rata-rata semua motor balap underbone menggunakan busa tambahan yang dipasang pada jok bagian depan, hal tersebut tentu bukan hanya untuk hiasan saja melainkan mempunyai fungsi saat digunakan untuk balap.

Tambahan Busa Jok Untuk Bantu Pembalap Saat Masuk Tikungan

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Racing Indonesia Perkenalkan Formasinya (ARRC 2021), 3 Rider AP250 dan 1 Supersport 600

koizumi

“Kalau di motor Honda CBR 250R saya yang digunakan di Kejurnas IRS dulu tujuannya supaya saat di tikungan daya cengkram maksimal, dan itu sangat membantu saat masuk tikungan bisa lebih nyaman dan lebih rebah dari biasanya sih,” beber Yossie Legisadewo pembalap ART Kalimantan.

Jika melihat konstruksi busa yang digunakan pada jok motor underbone tidak jauh beda dengan yang digunakan pada motor sport, sama-sama untuk membantu pembalap supaya lebih nyaman masuk tikungan dan bisa lebih rebah lagi.

Kalau di sirkuit permanen besar, bisa jadi trik tersebut dirasa bisa membantu pembalap untuk makin mudah melibas tikungan. Pertanyaannya, apakah trik tersebut bakal diterapkan juga oleh tim Indonesia yang bakal balap di kejurnas Indonesia? CHR

Foto : capture video IG @tkkrracingteam

Facebook Comments

You May Also Like