Legenda Mick Doohan Curhat Soal Kondisi Marquez dan Motor Honda

BeritaBalap.com-Legenda balap Mick Doohan ikut prihatin dengan kondisi Marc Marquez (Repsol Honda) yang disebutnya punya dua masalah. Mulai stamina fisik nya dan perfoma motor yang belum juga oke.

BACA (JUGA) : Honda Kalah Pembinaan Dari KTM Ataupun Ducati Tapi Menang Soal Pilihan Favorit

Doohan yang saat ini berusia 56 tahun memang tergolong dekat dengan Marc Marquez. Kerap menyambangi paddock tim dari juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Mereka sering berkomunikasi.

koizumi

“Saya pikir Marquez tidak benar-benar bugar saat ini. Saya pikir motornya juga agak diluar harapan, jelas bukan motor sebelumnya. Marc baru saja mulai menemukan kekuatan di lengan kanannya, jadi saya pikir itu masalahnya, “ucap Mick Doohan yang juara dunia GP500 sebanyak 5 kali berturut-turut, itu sejak tahun 1994 hingga 1998.

BACA (JUGA) : Ini 6 Pembalap MotoGP Dengan Pendapatan Duit Terbesar Tahun 2021

Namun Doohan yakin bahwa MM93 dapat melalui permasalahan ini dengan bakat dan potensi yang ada pada dirinya. Doohan juga pernah mengalami cedera serius dimana tulang tibia pada kaki kanannya patah (1992). Namun kemudian ia dapat bangkit dan meraih jawara dunia GP500 sebelum kemudian tahun 1999 cedera pada bagian lain yang membuatnya pensiun.

Tentu saja, perlu dukungan HRC dalam meningkatkan perfoma Honda RC213V. Anyway, wajib ada kesinambungan dalam berbagai variabel pendukung. Bukan hanya soal pembalap.

“Jelas dia bisa balapan, tapi dia tidak lagi bisa melakukannya seperti sebelumnya. Tapi dengan bakat yang dia miliki dan jika Honda bisa membuat motornya lebih konsisten lagi, saya pikir dia pasti punya kepercayaan untuk kembali bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia, ”tambah Mick Doohan yang dikutip dari Motorsport. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like