Gaji Fabio Quartararo Tahun 2021 Ini Dipotong Yamaha, Kenapa Pula ?

BeritaBalap.com-Ternyata ada yang menarik untuk diketahui. Ini sehubungan pacuan M1 dari Fabio Quartararo yang dipakai musim 2020 lalu. Itu saat bergabung di tim Petronas Yamaha SRT.

Bahwa pembalap asal Perancis tersebut merelakan gajinya tahun 2021 ini (tim Monster Energy Yamaha) dipotong untuk mendapatkan motor versi terbaru tahun 2020 lalu.  Maksudnya kudabesi spek pabrikan seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Bukan spek A seperti yang dibesut rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

BACA (JUGA) : Vinales Dan Quartararo Merasa Dekat Dengan Penguji Crutchlow, Beda Jauh Dengan Lorenzo

koizumi

Namun memang tidak dijelaskan secara detail pemotongannya. Untuk gaji Quartararo diprediksi 1,8 juta dollar atau sekira Rp. 25 milyar/tahun. Yang pasti, konteks ini tidak disesali oleh racer usia 21 tahun tersebut. Memang ada sebuah pengorbanan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Terbukti ia dapat meraih 3 kali podium juara MotoGP. Disitu spesial dan kebanggaannya.

“Itu adalah pilihan yang kami buat dengan Eric (Mahe, manajernya). Ketika kami melihat waktu putaran yang ditetapkan Vinales di Valencia pada akhir 2019, kami mengatakan kami harus memiliki motor itu, “terang Fabio Quartararo yang ada di peringkat ke-8 dalam MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Kapan Quartararo Tambah Tattoo Lagi Di Tubuhnya ? Apakah Setiap Podium Juara ?

“Kalaupun itu berarti pemotongan gaji tahun 2021. Mungkin sekarang saya sedikit menyesalinya, tapi dalam hidup ini ada taruhan yang dimenangkan, ada juga yang kalah. Kami telah memenangkan tiga seri balapan, kami bisa puas, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like