Galang Hendra Siap Tarung WorldSSP Jerez, Optimis Setelah Test dan Balapan di Spanyol

BeritaBalap.com- Setelah sekira 5 bulan libur balapan karena pendemi Covid-19, maka siap digelar putaran balap dunia Supersports 600 (WorldSSP) di Sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini (1-2 Agustus).

Pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap berkompetisi dengan motor Yamaha YZF-R6 dan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Sebelum menjalani race Minggu ini, Galang yang berusia 21 tahun berasal dari Yogyakarta sudah melakukan persiapan fisik dan mental di Spanyol. Yaitu dengan melakukan tes privat di Aragon ataupun ikut bersaing dalam event Spanish Superbike (ESBK) di Sirkuit De Navarra kategori Open 600 (25-26 Juli), Galang sukses finish ke-5 di race ke-2. Termasuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed (250,8 km/jam). Total ada 34 pembalap yang ikut bersaing.

koizumi

Pada sisi lain, mengacu pada track-record prestasi Galang di Jerez yang memiliki panjang trek 4.423 Km, terbukti pernah meraih podium juara saat balap WorldSSP300 dengan status wild-card (2017). Ini menjadi sejarah tersendiri sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang merebut podium terbaik di Jerez. Kondisi demikian akan menjadi motivasi tersendiri untuk dapat berprestasi lebih baik.

“Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 Race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif utk mendapatkan hasil balap yg lebih baik dari seri sebelumnya,” Ungkap Galang.

Perlu dipahami bahwa saat ini Galang menetap di Eropa hingga musim balap berakhir. Ini menjadi bukti bahwa Yamaha telah mempersiapkan dengan matang program bagi pembalap sehingga menjadi lebih fokus serta mengurangi resiko penularan covid-19.

Adapun jadual dari WorldSSP Jerez, bahwa sesi latihan bebas 1 (FP1) akan dilangsungkan pada Hari Jumat (31 Juli) pukul 16.30 WIB. Selanjutnya FP2 jam 21.00 WIB. Kemudian Sabtu (1 Agustus) dilakukan FP3 pukul 14.30 WIB dan Superpole 16.40 WIB.

Sesuai peraturan baru, maka balap WorldSSP akan dihelat dalam 2 race. Mulai race pertama pada Sabtu (1 Agustus) pukul 20.15 WIB dan race ke-2 Minggu (2 Agustus) jam 17.30. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Full GassPoll ! Tim

Facebook Comments

You May Also Like