Gear Setnya Sama SSS Tapi Beda Perbandingan, Fakta Unik Podium 1-2 dan Juara Umum R15 Pro di Final YSR 2022 Sentul

BeritaBalap.com-Fakta berbicara bahwa podium 1 dan 2 dalam kelas Sport 150 cc, tepatnya disebut kategori R15 Pro dalam gelaran final Yamaha Sunday Race 2022 (YSR 2022) di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Minggu (18 September) adalah pengguna gear set alias gir dan rantai merek SSS.

BACA (JUGA) : Rahasia R25 GHP By MBKW2 Jogja Yang Langsung Lepas, Podium Juara Final YSR 2022 Sentul

Ini produk yang memang paling populer di dunia balap nasional. Dalam konteks ini, duet pembalap tim Yamaha Ziear ARL ialah Gupita Kresna dan Alfi Husni meraih jawara dan runner-up. Makin spesial, mereka juga juara umum dan peringkat ke-2 dalam klasemen akhir R15 Pro. Alhasil, prestasinya sempurna ya.

Saat Gupita Kresna dan Alfi Husni meraih podium 1-2 dalam final YSR 2022 Sentul

Lebih lanjut, ada yang menarik dengan penggunaan gir dan rantai yang berasal dari Malaysia tersebut. Bahwa mereka masing-masing punya ukuran yang berbeda walaupun berada dalam 1 tim dan mekanik yang sama Bima Aditya The Strokes55. Itu fotonya yang yang menjadi lead atau gambar paling atas berita ini.

BACA (JUGA) : Tongkat Estafet Rey Ratukore Buat Aditya Fauzi Juara Umum R25 Pro YSR 2022 Sentul, Tradisi 4 Kali Beruntun

Gupita Kresna dengan perbandingan final gear 16-47, sedangkan Alfi Husni dengan perbandingan yang lebih besar 1 mata 16-48. Secara logika, kondisi demikian berdasarkan karakter tenaga ataupun yang diinginkan masing-masing rider ataupun menyangkut riding style.

Selain podium 1-2, tim Yamaha Ziear ARL juga merebut juara umum dan peringkat ke-2 dalam klasemen akhir R15 Pro gelaran YSR 2022 Sentul

“Kalau gear set memang sejak awal kita pakai SSS, Mas karena sudah terbukti kuat dan banyak prestasi yang diraih, termasuk juara nasional. Soal perbedaan ukuran final gear memang itu permintaan masing-masing pembalap, “tutur Bima Aditya The Strokes55, tuner yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo.

“Gupita Kresna itu senang menikmati momen rolling speed saat menuju RPM atas. Kalau Alfi Husni dengan perbandingan yang lebih ringan karena gaya balapnya saat melibas tikungan agak menusuk sehingga ada penyesuaian ulang dalam rasio. Namun RPM atasnya justru lebih baik Alfi Husni, “tambah Bima Aditya. BB1

Hasil Juara R15 Pro Final YSR 2022 Sentul :

 

Facebook Comments

You May Also Like