GP20 Special Dibuat Untuk Kalahkan Marquez

BeritaBalap.com – Bagi Ducati, satu-satunya yang menghambat menjadi juara dunia adalah Marc Marquez. Berturut-turut Andrea Dovizioso berada di bawah baying-bayang Marquez. Untuk itulah musim 2020 nanti Ducati akan membuat motor yang sanggup mengalahkan Marquez.

Bukan Honda yang diincar, karena dari sisi performa motor, GP20 masih lebih baik dari RC213V. Memang yang menjadi duri bagi Ducati hanya Marquez.

Test rider Ducati Team yakni Michele Pirro sudah melihat bahkan mencoba sendiri GP20. Filosofinya sangat jelas, “Salah satu pengembangan yang dilakukan Honda adalah mesin, bahkan Marquez lah yang menjadi pembedanya. Kami tidak perlu memperdebatkan skill Marquez. Kami sangat agresif untuk menghentikan supremasi Marquez,” jelas Michele Pirro.

koizumi

BACA (JUGA) : Ducati Ingin Duetkan Quartararo Dengan Miller

Menurut Pirro, GP20 bukanlah motor baru, ini adalah pengembangan dari GP19. “GP20 adalah penerus GP19. Akan sangat gila jika Ducati membuat motor yang benar-benar baru,” ungkap Michele Pirro.

Ducati menyadari jika masih kelemahan pada GP19, terutama saat berada di dalam tikungan. Di GP20, kelemahan GP19 akan ditutupi, tentunya tanpa sedikitpun mengorbankan power Ducati yang selama ini terbesar di MotoGP.

BACA (JUGA) : Bos MotoGP Campur-Tangan Dan Kritik Lorenzo, Disuruh Pergi (2020) ?

“Kami perlu menyalahkan diri sendiri dan segera mencari solusi mana yang berhasil dan mana yang tidak. Tujuan kami adalah memecahkan masalah kami pada area yang menjadi kekurangan kami. Motor kami sangat kuat saat berakselerasi dan ketika engine braking,” imbuh Pirro.

Secara detail, Michele Pirro tidak ingin menggambarkan seperti apa kekuatan desmosedici GP20 nanti. “Yang jelas hebat, tapi motor itu tidak akan muncul sampai test Sepang nanti. Biarkan kalian (para wartawan) berandai-andai seperti apa (GP20) nanti,” tutup Michele Pirro diikuti dengan tawa lebar. Kebayang gak? WIC

Facebook Comments

You May Also Like