Ducati Ingin Duetkan Quartararo Dengan Miller

BeritaBalap.com – Setelah menyanjung Fabio Quartararo, ternyata Ducati punya niat untuk meminta tanda tangannya di akhir musim 2020 nanti. Manager Ducati Team, Davide Tardozzi ingin menduetkan Jack Miller dengan Fabio Quartararo.

Miller dan Quartararo adalah kombinasi sempurna. Duet tepat untuk menggantikan Andrea Dovizioso yang sudah memasuki masa senja.

Sejak Marc Márquez naik ke MotoGP di musim pada 2013, belum ada rookie MotoGP yang mampu membuat heboh dengan performanya. Baru di musim 2019 ini, Fabio Quartararo menunjukan kelasnya sebagai rookie.

koizumi

Rider 20 tahun itu meraih 6 podium dalam 12 balapan sejak Barcelona pada Juni. Dia juga mampu menantang Juara Dunia di Misano dan Buriram hingga tikungan terakhir.

BACA (JUGA) : Ini Dia Regulasi Baru Musim 2020 Untuk Tes, Wildcard Dan GP Phillip Island

Sang fenomenal ini pun menggugah Ducati untuk melirik. Rider Ducati yang ada saat ini sudah diangka 33 tahun yakni Andrea Dovizioso, sementara Danilo Petrucci mendekati kepala 3, yakni 29 tahun.

Tardozzi, ingin duetkan Jack Miller dengan Fabio Quartararo

Tentu hal ini membuat kubu Ducati harus segera mengambil langkah penting untuk mencari pengganti kedua ridernya tersebut. Rencana Ducati adalah menduetkan Fabio Quartararo dengan Jack Miller di musim 2021.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui Minat Vinales Dan Quartararo (2021), Gantinya Dovi Atau Petrucci ?
BACA (JUGA) : Petrucci Ditukar Jack Miller Untuk Tim Ducati 2020 ?

“Fabio rider pintar, selalu mencari batas kemampuannya. Potensinya bahkan lebih besar dari apa yang dia tunjukkan kepada kita sejauh ini. Akan ada 6 pabrikan yang ingin menawarkan motornya, termasuk Ducati,” jelas Davide Tardozzi, Manager Ducati Team.

Dengan sisa kontrak 1 tahun tentunya Ducati baru bisa berharap mendapatkan Quartararo di musim 2021. Namun untuk langkah yang paling dekat yakni menaikkan level Jack Miller di musim 2020 untuk terlebih dahulu menimba pengalaman di factory team. Artinya Danilo Petrucci harus lengser dari jok Desmosedici.

Dengan mengup-grade posisi Jack Miller ke factory team, otomatis di musim 2021 nanti akan ada 1 rider berpengalaman di Ducati dan rider baru. Mungkinkah cita-cita Ducati terwujud? WIC

Facebook Comments

You May Also Like