Gupita Kresna dan Syamsul Arifin Prioritas Tim Yamaha Aira YDJ14 Musim 2020 ?

BeritaBalap.com-Isu formasi tim balap musim depan (2020) sudah mulai panas. Pastinya, menarik disimak dan dicermati perkembangannya. Ada pergeseran atau pergantian dan adapula yang tetap setia bersama tim naungan.

Menarik untuk mengetahui bagaimana skuad tim Yamaha Aira YDJ14 tahun depan. Ini pasukan yang moncer prestasinya dalam 1-2 bulan belakangan. Aktual, podium 1-2 di Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, seri ke-3 dan podium juara pula untuk Sport 250 cc. Itu lewat Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Mereka juga podium juara di OnePrix 2019 Sentul bersama Syamsul Arifin dan beberapa kali podium di Motoprix 2019 region B (Jawa), termasuk dalam final Motoprix 2019 Surabaya. Lebih lanjut, bagaimana dengan formasi tahun depan dari tim yang dikawal mekanik potensial Bima Aditya ini ?


“Yang pasti, semua akan dievaluasi, Mas berdasarkan prestasi tahun ini. Belum ada keputusan resmi. Kita fokus pada sisa balapan tahun ini dulu, “tukas Bima Aditya yang pastinya disupport Ardiansyah sebagai pemilik tim dan Yawan YDJ14 sebagai manajer tim.

“Jika kita melihat prestasi tim, maka Gupita Kresna dan Syamsul Arifin menjadi prioritas. Tapi nanti akan kita pikirkan lebih lanjut, “tukas Bima Aditya yang akan ikutan wild-card UB150 dalam final ARRC 2019 Thailand dengan joki Iksan Lala.

Catatan penulis, memang tim Yamaha Aira YDJ14 terkesan kurang efektif karena ada 4 pembalap seeded di OnePrix ataupun Motoprix. Selain Syamsul Arifin, adapula Hafid JW, Reza Hanum dan Janoer Deden. Kalau Gupita Kresna fokus ke balap Sport 150 dan Sport 250.

Boleh jadi, pembalapnya akan dikurangi untuk kompetis 2020 nanti. Oke, kita tunggu saja ya kejutan beritanya ! Sebetulnya, ada berita penting lain, tapi jangan diberitakan dahulu kata Bima Aditya, he he he he he he… BB1

Facebook Comments

You May Also Like