Haji Putra Rizky Sebut Konyol dan Sesalkan Tidak Ada MotoPrix 2021 Jawa, Ini Barometer Balap Nasional

BeritaBalap.com-Kejurnas MotoPrix 2021 region Jawa tidak masuk dalam kalender balap nasional musim 2021. Tidak ada Pengprov IMI di Pulau Jawa yang ‘berani’ menghajat. Mundur semua.

IMI Jatim mengajukan tapi untuk final region, bukan seri MotoPrix Jawa. Itu kesimpulan dari diskusi dengan Medya Saputra, Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI. Kalau mau tahu beritanya lebih lengkap, dibawah ini ya :

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Tidak Ada MotoPrix Jawa Karena Tidak Ada Pengajuan Pengprov IMI, Hanya IMI Jatim Minta Final

koizumi

Nah, konteks tidak adanya MotoPrix 2021 region Jawa ini ditanggapi serius dan kritis oleh Haji Putra Rizky, pemilik tim H Putra 969 yang menjadi sponsor utama gelaran Indonesia Cup Prix (ICP). Isunya juga menjadi sponsor utama Kejurnas Motorpsort 2021 (IMS 2021 Sentul).

“Menurut saya, itu konyol tidak ada MotoPrix Jawa. Ini kesalahan besar dan tidak pernah terjadi selama ini, “tegas Haji Putra Rizky, akrab disapa Haji Putra yang memang sangat peduli dengan kemajuan balap nasional hingga mau berkorban besar untuk kembali menggairahkan dunia balap di tengah pendemi Covid-19 saat ini. Di ICP saja, diklaim mengeluarkan budget pribadi 400 juta/putaran.

“Seharusnya ada proses komunikasi lanjutan antara PP IMI dan Pengprov IMI serta klub penyelenggara hingga MotoPrix 2021 Jawa dapat berjalan minimal 3 seri saja. MotoPrix itu bagian dari media untuk proses pembibitan dan pembinaan awal. Tidak semua tim akan memilih balapan di OnePrix, “tambah Haji Putra yang juga timnya bersaing di balap Asia (ARRC 2021) kelas AP250 dan UB150 dengan mekanik Suhartanto “Kupret”.

Anyway, Kejurnas MotoPrix Jawa itu cikal-bakal balap nasional karena sejak awal hadir, bahkan melanjutkan Kejurnas Road Race yang hadir tahun 1994. Nah, belum lahir dan belum balapan kan kita. Penulis saja masih sekolah saat itu di Yogyakarta. Panjang sekali sejarahnya. Ingat, bahwa Kejurnas MotoPrix itu eksis sebelum adanya Oneprix ataupun sebelumnya lagi Indoprix. Yuk selamatkan MotoPrix 2021 Jawa ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like