Hanya Ducati yang Inginkan MotoGP Silverstone Senin, KTM Netral !

BeritaBalap.com-Sehubungan pembatalan MotoGP 2018 Silverstone, Inggris (26 Agustus) ternyata hanya tim Ducati yang menginginkan balapan ditunda pada hari Senin. Maklum saja, Ducati GP18 memang sedang diatas angin, termasuk duet petarung Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang merebut posisi starting-grid ke-1 dan ke-2. Itu dalam kondisi wet-race alias hujan.

Selebihnya seperti pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki dan Aprilia tidak menyetujui. Sedangkan KTM bersifat netral atau akan menerima keputusan mayoritas. Sampai disini, jangan salah persepsi ya ! Konteks diatas ialah tim pabrikan. Bukan pasukan satelit karena ada juga pasukan satelit yang inginkan balapan senin.

Lebih lanjut, manajer tim Ducati, Davide Tardozzi memprotes pihak terkait yang seharusnya mengundang semua rider atas keputusan yang diambil. “Setelah gagal pada siang hari, kemungkinan menunda balapan hingga Senin pada suara mayoritas. Ducati mendukung keputusan pembatalan pada hari Minggu dalam segala hal. Karena itu adalah solusi paling aman untuk semua orang yang terlibat, “tegas Davide Tardozzi.

koizumi

Baca (juga) :  Bos Tech3 Akui Tegas Inginkan MotoGP Silverstone Diganti Senin, Tapi Ditolak !

Lebih lanjut, Davide Tardozzi menegaskan proses komunikasi atau pertemuan yang terjalin tidak optimal. “Pada hari Minggu sore, saya tidak menerima pemberitahuan resmi mengenai pertemuan para pembalap dengan Race Direction yang memutuskan untuk membatalkan balapan, “ucap Davide Tardozzi.

“Tidak semua pembalap hadir karena mereka tidak diberitahu. Rider lain tidak pergi sampai mereka melihat gambar di Televisi. Tapi tidak ada yang menelepon atau meneleponnya untuk datang. Saya merasakan hal yang sama. Saya melihat gambar-gambar di televisi, jadi saya mengantri di kantor IRTA dan menanyakan apa yang sedang terjadi. Seperti biasa, tidak ada manajer tim yang berpartisipasi dalam pertemuan ini, “tukas Davide Tardozzi. BB1 

Baca (juga) : Soal Pembatalan MotoGP Silverstone, Ini Penjelasan Direktur Balap Dorna

Facebook Comments

You May Also Like