Pemilik Tim RNF Bukan Razlan Razali Lagi ? Saham Mayoritas Milik CryptoDATA Investasi 800 Milyar

BeritaBalap.com-Tim RNF bukan sepenuhnya milik warga negara Malaysia Razlan Razali lagi. Demikian kondisi keuangan yang sedang sulit ditengah mundurnya berbagai sponsor penting. Diklaim sebagai efek domino dari perang Rusia Vs Ukrania.

BACA (JUGA) : Ini Keren, Ahli Telemetri Dan Komputer HRC Ungkap Spesialnya Marc Marquez Dalam Riset

Saat ini, saham mayoritas tim RNF dibeli CryptoDATA yang merupakan perusahaan tehnologi digital asal Rumania yang berhubungan dengan solusi keamanan cyber pada perangkat keras dan lunak.

CryptoDATA akan menjadi sponsor utama tim yang tahun depan akan menjadi tim satelit Aprilia. Dua pembalapnya adalah Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Sebelumnya CryptoDATA juga menjadi sponsor utama MotoGP 2022 Austria.

BACA (JUGA) : Awas, Motor GP22 Luca Marini Tahun Depan Bekas Juara Dunia Pecco

“Kami telah kehilangan dua sponsor utama dalam 13 bulan, tetapi dengan dukungan dari CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, yang merekayasa perjanjian ini dengan CryptoDATA, kemudian bintang bersinar kembali untuk kami, “tutur Razlan Razali yang memulai timnya fokus balap MotoGP sejak 2019 saat eranya Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Infonya, secara bertahap CryptoDATA akan berinvestasi hingga 50 juta euro atau sekira Rp. 800 milyar. Itu dalam 4 tahun. Jadi seiring dengan perjanjian tim dengan Dorna Sports yang akan berakhir musim 2026.

BACA (JUGA) : Terungkap Nilai Kontrak Fantastis Quartararo Di Yamaha, Berapa Ratus Miliar ?

“Kami tidak dapat mengungkapkan harganya, tetapi investasinya sekitar 50 juta euro selama 4 tahun. Upaya besar yang telah kami lakukan untuk membuat produk, layanan, dan pengetahuan kami dikenal di seluruh dunia. Jelas transaksi itu tidak dilakukan dalam cryptocurrency. Kami tidak membuat mata uang kripto, kami membuat kriptografi sehingga mengamankan peralatan komunikasi menggunakan teknologi blockchain dan banyak lagi, “terang Ovidiu Toma selaku CEO CryptoDATA. BB1

.

Facebook Comments

You May Also Like