Hasil FP1 MotoGP Australia : Jorge Martin Tercepat, Marquez Crash Lagi, Pecco ke-11

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Phillip Island, Jumat (20 Oktober) yang notabene berlangsung dalam waktu 45 menit.

BACA (JUGA) : Marquez Sengaja Hanya Ingin Dikontrak 1 Tahun Agar 2025 Kembali Dilirik Tim Pabrikan… ?

Catatan waktu Jorge Martin ialah 1 menit 29,039 detik. Tentu saja, Jorge Martin ingin menebus kesalahannya di MotoGP Mandalika Lombok, Minggu lalu(15 Oktober) dimana ia mengalami crash saat sedang memimpin jalannya balapan. Kondisi ini yang membuat Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) kembali memimpin klasemen sementara.

koizumi

Dibawah Jorge Martin ada rookie Augusto Fernandez (GasGas Factory Racing Tech3) yang berbeda 0,720 detik.  Anyway, babak FP1 ini memang para pembalap tidak ngotot. Mereka fokus mencari set-up terbaik untuk FP2 Sabtu yang pastinya akan menentukan apakah dapat langsung menuju kualifikasi 2 (Q2) atau harus melalui kualifikasi 1 (Q1) dahulu.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Dijagokan Quartararo Raih Juara Dunia MotoGP ? Pecco Atau Jorge Martin ?

Pada sisi lain, Marc Marquez kembali mengalami insiden terjatuh. Ini seperti yang terjadi di MotoGP Mandalika kemarin. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut crash pada tikungan ke-1o yang menurun. Ini crash yang ke-23 kalinya alias rata-rata 2 kali dalam setiap seri bagi pembalap usia 30 tahun yang musim depan (2024) akan bergabung ke tim Gresini Racing. BB1

Hasil FP1 MotoGP Australia :

Facebook Comments

You May Also Like