Pilih Motor Listrik Honda EM1 e Atau Honda PCX 160 ? Harganya Sama Sekira 33 Juta-an

BeritaBalap.com-Motor listrik Honda EM1 e sudah diluncurkan pabrikan Astra Honda Motor (AHM). Harganya sekira 33 jutaan setelah mendapat subsidi dari pemerintah.

Alhasil, hampir sama dengan harga matik Honda PCX 160 yang bongsor memiliki tenaga dan torsi jauh lebih besar, ialah 11,8 kW pada RPM 8500 dan 14,7 nM pada RPM 6500.

Pilih yang mana ya ? Itu tergantung selera anda. Mungkin banyak yang belum tertarik motor listrik tetapi kita akan masuk pada era yang ramah lingkungan ini.

koizumi

Nah, dilansir dari rilis Astra Honda Motor, maka Setelah mendapat bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik, model ini dipasarkan dengan harga Rp 33.000.000 untuk Honda EM1 e: dan Rp 33.500.000 untuk Honda EM1 e: PLUS.

Adapun spesifikasi dari Honda EM1 e ini adalah memiliki motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Honda EM1 e mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

Pada bagian lain, Honda EM1 e telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah didukung dengan digital panel meter yang dapat menunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci.

AHM menghadirkan Honda EM1 e sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua yang tepat untuk kehidupan sehari-hari dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver. fany

Facebook Comments

You May Also Like