Honda 260 Narendra Tim Terbaik Honda di Balap MotoPrix 2022 Jawa ?

BeritaBalap.com-Judul berita diatas masih sebuah asumsi atau anggapan sementara karena belum babak akhir atau final. Tetapi bukan sekedar hipotesa atau kesimpulan sementara dari sebuah kejadian. Tentu saja, mengacu pada data empiris.

Jadi klaim bahwa tim Honda 260 Narendra menjadi tim Honda yang terbaik di Kejurnas MotoPrix 2022 Jawa memiliki alasan yang logis alias masuk akal. Ini fakta, bukan puja-puji. Sekali lagi, kita mengedepankan data.

Sebelum masuk kepada pembahasan, kita sepakat dahulu bahwa tim-tim Honda yang bermain di Kejurnas MotoPrix 2022 region B (Jawa) adalah mereka yang mengedepankan konsep pembinaan.

koizumi

Bahkan bos tim Honda 260 Narendra Fandi Danisyah yang fotonya menjadi gambar utama berita ini, dengan jelas dan tegas sekaligus bangga mengatakan bahwa skuad pembalap mereka adalah under 15. Jadi ketiganya adalah dibawah 15 tahun.

Mulai Ziven Rosul yang katanya berusia 10 tahun, lanjut MK Ramadhipa umur 12 tahun dan Herlian Dandi 14 tahun. Mereka masing-masing tarung di level Beginner (MP4), Rookie (MP3) dan Novice (MP2).

Nah, yang jadi alasan dari pernyataan ‘terbaik’ diatas adalah bahwa kedua pembalapnya memimpin klasemen sementara kelas Rookie (MP3) dan Beginner (MP4) hingga seri ke-3 MotoPrix 2022 Sentul.

Maksudnya, MK Ramadhipa yang unggul 23 poin atas Veda Ega Pratama (Astra Motor Racing Team Yogyakarta). Alhasil, peluang meraih jawara MotoPrix 2022 Jawa lebih terbuka. Artinya minimal posisi 3 besar dalam 2 race yang tersaji, dipastikan aman terkendali.

MK Ramadhipa yang posisi pertama (1) standing point rookie (MP3)
Ziven Rosul yang posisi pertama Klasemen Sementara MP4 (Rookie)

Kemudian Ziven Rosul yang juga menduduki peringkat pertama Beginner (MP4) dengan poin yang sama (126) dengan Alvaro Mahendra (Bethar Racing Team). Dalam hal ini, Ziven Rosul diuntungkan karena lebih sering memperoleh podium.

Kalau untuk pemula memang Herlian Dandi belum jos. Katanya sedang berproses diatas pacuan bebek karena selama ini fokus balap sport, termasuk saat berkompetisi di Asia Talent Cup. Jadi itu tadi ya alasannya. Oh ya, mereka semua disupport mekanik Gendut GDT Racing Jogja.

Kita tunggu saja ya hasil akhirnya dalam seri final MotoPrix 2022 Jawa nanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like