Honda Belum Juga Perpanjang Kontrak Marquez Karena Kondisi Bahu Atau…?

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini, Marc Marquez ataupun Honda belum mengumumkan apakah kerjasama mereka berlanjut di musim MotoGP 2021 nanti. Diprediksi kuat, akan diumumkan saat launching tim di Jakarta beberapa waktu lalu, namun ternyata tidak terwujud. Masih tertunda.

Konteks ini yang menarik dicermati. Nah, menurut Carlo Pernat, pengamat MotoGP yang juga pernah menjadi manajer beberapa rider, menyebut bahwa kondisi bahu Marquez yang belum kunjung sembuh menjadi salah satu sebab-musababnya.

BACA (JUGA) : Santai Saja Dan Tidak Takut 2 Ridernya Diambil Ducati, Ini Ucapan Bos Tim Suzuki

koizumi

Pada sisi lain, Pernat menyebut juga bahwa kontrak adiknya, Alex Marquez yang hanya 1 tahun (2020) menjadi pertimbangan serius Marc Marquez. Disebut pula oleh Pernat, Ducati akan terus melakukan pendekatan setelah gagal menggaet Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

“Tentu saja, kita berbicara tentang pengujian tiga hari, tetapi Marquez tidak tampak dalam kondisi fisik yang oke dan dia juga mengakuinya. Ini lebih buruk. Saya melihat Marquez yang sangat gugup dan terutama karena belum menandatangani kontrak dengan Honda, “ujar Carlo Pernat yang pernah menjadi manajernya Loris Capirossi dan Andrea Iannone.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui Jujur Ada Pembicaraan Dengan Vinales, Sebut Pula Suzuki Tertarik !

“Saya mengharapkan pengumuman pembaruan Marquez selama 2 tahun pada presentasi tim. Itu tidak terjadi dan saya juga melihat konferensi persnya Puig yang agak aneh. Selain itu, kontrak saudaranya juga hanya untuk 1 tahun, jadi saya tidak ingin Ducati memberikan tekanan besar untuk memiliki Marquez untuk 2021 setelah kehilangan Vinales, “tambah Carlo Pernat yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like