Honda Pimpin Klasemen Sementara Tim, Pecah Rekor Sejak Akhir 2019

BeritaBalap.com-Duet tim Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez yang notabene beroleh total 27 poin, maka menjadikannya memimpin klasemen sementara kategori tim.

BACA (JUGA) : Sejarah Setelah 25 Tahun ! Rider Italia Borong Jawara MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Di Qatar

Pol Espargaro dan Marc Marquez masing-masing finish ke-3 dan ke-5 dalam seri perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (6 Maret). Faktanya, memang rekan satu tim Enea Bastianini yang raih podium juara, ialah Fabio Di Giannantonio tidak memperoleh poin di Qatar. Juga rekan satu tim Brad Binder, yaitu Miguel Oliveira.

koizumi

Yang menarik, ini menjadi sejarah tersendiri bagi Honda. Ini sesuatu yang terjadi sejak akhir 2019. Tentu saja, kondisi tersebut saat Marc Marquez mengalami cedera serius pada lengannya (2020), juga pada bagian lain perfoma Honda RC213V dianggap tidak optimal.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Dirinya Berbeda Saat 4-5 Tahun Lalu, Pilih Main Aman Di Qatar ?

MotoGP 2020 dianggap titik terendah pencapaian Honda (posisi ke-9, red), sedangkan tahun 2021 ada di posisi ke-5 (Dibawah Ducati Lenovo, Monster Energy, Suzuki Ecstar dan Pramac Racing).

Musim 2022 ini diklaim terjadi perubahan radikal pada RC213V yang disebut tidak semata-mata berdasarkan masukan MM93. Wajib didesain untuk mudah dikendarai oleh pembalap lain.BB1

Facebook Comments

You May Also Like