Honda Sayangkan Marquez Pergi Padahal RC213V Terbaru Sudah Lebih Ringan 8 Kg

BeritaBalap.com-Honda sangat yakin bahwa pengembangan motor terbaru RC213V mengalami kemajuan signifikan. Bahkan mereka menyebut, jika Marquez mengetahui apa yang terjadi saaat ini sehubungan riset dan pengembangan RC213V, maka juara dunia MotoGP 2019 tersebut diprediksi tidak akan pergi ke Ducati (tim Gresini Racing).

Dalam hal ini, HRC meriset lebih lanjut motor yang pernah diujicoba saat test di Misano Italia bulan September 2023. Jadi sudah dengan desain baru, juga konstruksi dan set-up motor. “Kemungkinan besar kami akan mempertahankan Marquez dan tanpa ragu, kami akan mulai mengejar waktu yang hilang, ”ucap anggota tim yang tidak mau disebutkan namanya dan ini dilansir dari Crashnet.

Jadi Marquez pergi setelah kecewa dengan hasil awal pengujian di Misano tersebut. Dalam hal ini, Marquez memastikan hengkah di bulan Oktober. Nah, saat test di Valencia diklaim pacuan terbaru ini lebih ringan 8 kg. Jadi dikerjakan all-out dalam kurun waktu 2 bulan. Ini dengan mesin baru, suspensi juga, termasuk paket aerodinamika.

koizumi

BACA (JUGA) : Bukan Yang Terlihat Saat Launching ! Dall’Igna Ungkap Beda Motor Baru GP24 Dan Lama (GP23)

“Marc telah meminta selama 2 tahun ini agar mereka membuat motornya lebih pendek dan yang terpenting merampingkannya, mengurangi bobotnya, dan mereka tidak pernah mendengarkannya, ”tutur anggota tim tersebut.

BACA (JUGA) : Rossi Bicara Tentang Indonesia Saat Launching Tim Pertamina Enduro VR46

“Dan sekarang, dalam 2 bulan, mereka merancang dan membangun motor baru, yang mungkin jika itu diuji di Misano, maka akan menghapus keraguannya (Marquez, red) dan mungkin sekarang, kami masih memiliki pembalap terbaik dalam sejarah, “tambahnya.

BACA (JUGA) : Menarik ! Berapa Kg Penurunan Berat Badan Pembalap MotoGP Setelah Race ?

“Jika kamu mengurangi berat 8 kg dari sebuah sepeda motor hanya dalam dua bulan, jika kamu sungguh-sungguh melakukannya, maka kamu mampu membuat sepeda motor pemenang. Sekalipun jika kamu tidak melakukan apapun terhadap motor, yang mereka lakukan dengan menghilangkan 8 kg pada motor MotoGP, itu akan melaju lebih cepat, berakselerasi lebih kencang dan lebih baik, menarik lebih banyak, pengereman juga lebih stabil, lebih mudah menikung, dan yang terpenting, motor menjadi lebih mudah dikendarai, apapun gayanya, “timpal sumber terpercaya berbeda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like