Yamaha M1 Kewalahan di Mugello Karena Trek Lurus 1,1 Km, Apa Respon Morbidelli ?

BeritaBalap.com-Minggu depan (27-29 Mei) siap berlangsung seri ke-8 MotoGP di trek Mugello Italia. Ini sirkuit yang dijamin memberikan tontonan spesial karena punya trek lurus yang mencapai 1,1 Km.

BACA (JUGA) : Wow, KTM Akui Jujur Sedang Negosiasi Dengan Pol, Miller Dan Rins

Salah satu lintasan lurus terpanjang di dunia selain Sirkuit COTA Austin USA. Disini top speed atau kecepatan puncak bisa mencapai kisaran 350-360 Km/Jam. Salah satu rekor musim 2021 adalah 362,4 Km/Jam yang dicetak Johann Zarco (Pramac Racing) di Mugello.

koizumi

Yang menarik, adalah menanti pembuktian perfoma Yamaha M1 yang sudah sekian kali dikritik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Maksudnya sehubungan peningkatan top speed.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Terbang Ke Jepang Temui Mekanik, Efek RC213V Belum Jos Juga ?

Konteks ini yang coba ditanggapi juga oleh Franco Morbidelli sebagi rekan satu tim dari Quartararo. Ternyata, runner-up MotoGP 2020 tersebut tidak terlalu keras atas permintaan tersebut. Ia tahu diri dengan kondisinya sekarang yang hanya berada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara MotoGP.

“Saya mengharapkan akhir pekan yang baik. Akan ada banyak orang, jadi akan menyenangkan untuk kembali ke Mugello. Saya hanya bisa meminta bantuan ekstra untuk menyiapkan sepeda motor. Dan mereka sudah melakukannya, “ucap Franco Morbidelli yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2023 dan oal ini sudah dipertegas Lin Jarvis bahwa posisinya aman terkendali.

BACA (JUGA) : Manajernya Aleix Espargaro Ungkap Tuntutan Kenaikan Duit Kontrak Kepada Aprilia

“Ketika saya mencapai level Fabio (Quartararo), maka saya akan dapat menanyakan sesuatu, ”tambah Franco Morbidelli yang dilansir dari Motorsport. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

BB1

Facebook Comments

You May Also Like