Luca Marini Pilih Pindah ke Honda Karena Nilai Kontrak Duit Lebih Besar ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo mengatakan bahwa keputusan yang salah jika Luca Marini betul-betul pindah ke tim Repsol Honda. Isunya memang demikian untuk durasi kontrak selama 2 tahun (2024-2025).  Kesekapatan sudah terjadi dan tinggal tanda tangan saja.

BACA (JUGA) : Dikabarkan Pindah Ke Repsol Honda, Luca Marini Ungkap Hubungannya Dengan VR46 Riders Academy

Dalam hal ini, Jorge Lorenzo menyayangkan hal demikian karena memang saat ini motor Ducati yang paling kompetitif. Belum lagi soal hambatan postur tubuh Luca Marini yang relatif tinggi (184 cm). Termasuk proses adaptasi selama 3 tahun yang sudah dilakukannya selama ini bersama Ducati.

koizumi

Menurut perkiraan Jorge Lorenzo, kepindahan Luca Marini berhubungan dengan nilai kontrak yang dijamin lebih besar dibanding timnya saat ini. Adapun perkiraan nilai kontrak Luca Marini di tim VR46 sekira 300 ribu euro atau seputar 5 milyar/tahunnya.

BACA (JUGA) : Awas Bastianini Bantu Pecco ! Pabrikan Italia Lebih Prioritas Rider Italia Juara Dunia ?

“Saya pikir Luca Marini salah jika dia memutuskan meninggalkan Ducati. Ini adalah motor yang jauh lebih besar baginya. Dia adalah pengendara yang sangat tinggi, “tukas Jorge Lorenzo yang dilansir dari DAZN.

“Dia sudah mengenal (Ducati) selama 2 tahun dan gaya berkendaranya sangat bagus. Sekarang beralih ke Honda yang merupakan sepeda motor yang jauh lebih halus, lebih kecil, lebih kompak.

BACA (JUGA) : Kenangan Indah Pecco Dan Jorge Martin Pernah 1 Tim Moto3 Tapi Sekarang Bersaing Keras

“Saya kira hasilnya tidak akan baik. Ini akan menjadi langkah mundur dalam hal daya saing. Maksud saya, secara ekonomi… tentunya secara ekonomi akan jauh lebih baik baginya. Tetapi, pada saat ini, karena masih sangat muda, saya pikir dia harus berusaha menjadi juara dunia sebelum memprioritaskan uang, ”tambah Jorge Lorenzo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like