Ini Dua Pentolan Di Balik Suksesnya Kegiatan Otomotif Bulungan, Kaltara

BeritaBalap.com – Bulungan, Kalimantan Utara mulai sering mengadakan kegiatan otomotif, ini dilihat penulis sejak mulai sebelum pandemi melanda Indonesia. Tercatat rutin nya menggelar ajang kontes modifikasi, acara komunitas bahkan terakhir sukses menggelar balap motor di awal tahun 2022.

Nah, penulis tertarik untuk mengupas secara dalam dua pentolan dibalik banyaknya acara otomotif di Bulungan, Kaltara tersebut. Tidak lain ada Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M HUM yang tidak lain adalah Gubernur Kaltara dan Abdul Qifli yang memang punya hobby yang sama di dunia otomotif.

Penulis melihat dua sosok tersebut yang memang membuat kegiatan otomotif Bulungan bisa berjalan sukses dan terkonsep, kerennya lagi pengetahuan penulis beberapa agenda otomotif di tahun ini sudah diajukan pada Gubernur dan sudah disetujui.

koizumi

Dua sosok tersebut memang punya hobby di dunia otomotif, penulis melihat sendiri jika Gubernur Bulungan itu sering ikut di agenda touring dan dirinya juga punya motor modifikasi sebagai salah satu bukti jika memang hobby di dunia otomotif.

BACA (JUGA) : Masuk Tahap Pengecatan, IMI Korwil Bulungan Kebut Pengecatan Sirkuit Bumi Rahayu Bulungan

Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M HUM Antusias Buka Open Race Minggu Kemarin (23/1)

“Saya terus berharap kedepannya otomotif Bulungan terutama balap bisa lahir bibit pembalap yang nantinya bisa mengharumkan nama Bulungan di kancah nasional maupun internasional,” harap Zainal dengan penuh semangat.

Kerennya lagi, motor modifikasi beliau justru sempat juata 1 di ajang kontes modifikasi tahun lalu. “Beliau memang hobby sekali otomotif, makanya mulai modifikasi hingga balap pun beliau sangat antusias mendukung kegiatan yang kami adakan,” ungkap Abdul Qifli yang saat ini menjabat sebagai penasehat di IMI Korwil Bulungan.

Begitupun dengan Abdul Qifli, background pembalap dan anaknya sendiri masih aktif di dunia balap Indonesia. Bahkan Feri sang anak pun sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

BACA (JUGA) : Tambah Jam Terbang, Minggu Ini 2 Anak Didik RS88 Racing School Bakal Ikut Open Race Bupati Bulungan

Bupati Kaltara Juga Sangat Mendukung Kegiatan Kontes Modifikasi

Tidak hanya itu saja, Abdul Qifli juga punya peranan yang penting di otomotif Bulungan. Ini terlihat dari ide gagasan dan dalam mengurusi kegiatan otomotif dirinya selalu pasang badan supaya kegiatan otomotif di Bulungan bisa terlaksana dan sukses.

“Saya hanya ingin kegiatan otomotif di Bulungan ini bisa menjadi rame dan banyak peminat, nantinya Bulungan lebih banyak dikenal masyarakat luas dan semoga saja banyak bibit pembalap atau kegiatan otomotif lain yang bisa bawa nama Bulungan,” harapnya.

Semuanya tentu juga adanya peranan komunitas dari For Rider Brotherhood yang selalu menjadi pendamping dan selalu support kegiatan otomotif Bulungan, hebatnya lagi mereka seolah menjadi tim yang solid antara Gubernur, IMI Korwil Bulungan dan komunitas Bulungan.

“Terima kasih juga semua pihak yang sudah banyak mendukung kegiatan otomotif Bulungan, saya harap kedepannya bakal ada penerus saya di Bulungan sehingga kegiatan otomotif bisa terus berjalan,” tutup Qifli yang masih penuh semangat. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like