Waduh ! Jonathan Rea Ancam Hengkang Dari Kawasaki, Kenapa Pula ?

BeritaBalap.com-Juara dunia superbike (WorldSBK) sebanyak 6 tahun berturut-turut (2015-2020) Jonathan Rea rada mengancam pihak Kawasaki. Ini soal kelanjutan kontraknya musim depan (2023) yang belum dipastikan.

BACA (JUGA) : Dovizioso Pensiun Balap MotoGP Tahun Depan ?

Kenapa pula ini ? Konteks ini dipastikan berhubungan dengan keinginannya untuk kembali merebut jawara dunia WorldSBK yang tahun 2021 lalu direbut Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

koizumi

Nah, Rea yang berasal dari Irlandia Utara butuh keseriusan mekanik Kawasaki untuk meningkatkan perfoma pacuan ZX-10RR dalam menghadapi skill balap Toprak yang dianggap spesial.

BACA (JUGA) : Timnya Razlan Razali WithU RNF Hanya Dikontrak Yamaha 1 Tahun, Penentuannya Juni Ini

Secara usia, memang sudah lumayan jauh berbeda, Toprak masih 25 tahun, sedangkan Rea sudah akan masuk 35 tahun pada awal Februari 2022 ini. Bedanya hampir 10 tahun dan pastinya ini berhubungan dengan stamina fisik.

Satu hal yang ditekankan oleh pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) ini adalah tetap masih balapan WorldSBK tetapi belum tentu bergabung kembali di KRT. Bisa jadi pindah ke tim lainnya. Semua mengacu pada hasil musim 2022 ini.

BACA (JUGA) : Pentingkah Tim Satelit Suzuki Bagi ? Ini Jawaban Menohok Joan Mir

“Saya masih punya satu tahun bersama Kawasaki dan memenangkan musim ini adalah tujuan terbesar saya. Saya masih termotivasi untuk melanjutkannya. Apakah itu berarti tinggal di tempat saya atau pergi ke tempat lain, “ujar Jonathan Rea yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Ceritanya adalah mengakhiri karir saya di Kawasaki karena mereka telah memberi saya begitu banyak kesuksesan tetapi cerita dongeng tidak selalu bekerja seperti yang diharapkan, ”tambah Jonathan Rea. BB1

Facebook Comments

You May Also Like