Ini Penghuni Baru Tim ART Jogja, Namanya Bintang Pranata Sukma, Usia 11 Tahun (OP4)

BeritaBalap.com-Makin kental nuansa pembinaan para pembalap muda. Makin panjang cerita suksesnya dalam melahirkan talenta-talenta berbakat menuju Asia Talent Cup dan seterusnya.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Ini Formasi Seeded Dan Pemula 2022 Tim ART Yogyakarta

Yap, pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja kembali meneruskan konsep pembinaan dini. Konsisten. Setelah musim 2021 lalu dengan Jorge Raphael Gading (usia 12 tahun) yang sukses meraih posisi ke-2 nasional kelas OP4 Kejurnas OnePrix 2021, maka berlanjut musim 2022 ini dengan talenta belia Bintang Pranata Sukma yang notabene berumur 11 tahun.

koizumi

Jadi ini pengganti Jorge Raphael Gading yang naik ke strata rookie (OP3).  “Sejak awal kita memang mengedepankan konsep pembinaan pembalap muda. Kita sudah buktikan tradisi menlahirkan pembalap Asia Talent Cup dalam beberapa tahun belakangan. Hampir setiap tahun. Termasuk Mario SA sejak kecil bersama tim saya, “ujar Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja.

Bicara sepak-terjang Bintang Pranata Sukma memang melonjak drastis sejak pertengahan 2021. Menyodok diantara yang sudah populer. Oh ya, Bintang Pranata Sukma adalah putera dari mantan pembalap nasional Gilang Pranata Sukma.

Rudi Hadinata, manajer tim ART Jogja

Yang menarik, Gilang Pranata Sukma ini juga pernah bersama Rudi Hadinata. Maksudnya pernah menjadi pembalap binaannya. Jadi turun-temurun ya. Penulis malah paham gaya agresif Gilang Prana Sukma sejal level pemula hingga seeded. Titik pengereman menjadi senjatanya.

“Sekarang turun ke anaknya, Mas. Sebelumnya kan bapaknya Gilang Pranata Sukma. Sekarang Bintang Pranata Sukma, “tambah Rudi Hadinata yang menyebut ada 9 pembalap untuk skuad ART Jogja tahun ini. Oke, selamat berjuang ya Bintang Pranata Sukma. Ojo kalah karo prestasi bapak e… He he he he… BB1

Facebook Comments

You May Also Like