Ini Respon Keras Dall’Igna Soal Wacana Aturan Yang Bisa Buat Honda Bersaing

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna merespon wacana dari Dorna Sports untuk memberikan kelonggaran kepada Honda ataupun Yamaha hingga dapat membuat perfoma motornya lebih kompetitif. Maksudnya, tidak terlalu tertinggal dari pacuan-pacuan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Dorna Takut Kehilangan Honda Dan Yamaha, Minta Kelonggaran 3 Pabrikan Eropa

Konteks ini yang kemudian ditanggapi Dall’Igna menyangkut persoalan Honda atau Yamaha yang sebetulnya tidak ada hubungannya dengan kualitas kompetisi. Disebutnya bahwa MotoGP saat ini sudah keren karena tiap pabrikan penuh perjuangan.

koizumi

Ditambahkannya juga, bahwa Ducati mencapai titik seperti ini karena sebuah perjalanan panjang. Bukan hadir serta-merta. Alhasil, secara logika, maka tidak tepat jika Honda atau Yamaha diberikan Hak Konsesi kalau memang belum saatnya diberi. Maksudnya diberikan begitu saja. Itu salah besar.

BACA (JUGA) :  Marquez Curhat Alami Kondisi Tersulit Dalam Karirnya, Tulang Rusuk Bermasalah

“Saya tidak berpikir itu masalah kejuaraan. Sejujurnya, kami memiliki kompetisi yang luar biasa dan spektakuler, dengan balapan yang hebat. Saya bangga bekerja di kejuaraan seperti ini. Ini adalah masalah Honda.”

“Sangat sulit untuk mencapai titik ini, dengan pengorbanan bertahun-tahun oleh semua orang di pabrik dan ini harus diakui. Ini tidak bisa hilang di tahun-tahun mendatang karena kemungkinan konsesi yang terlalu menguntungkan orang lain, ”ucap Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Kritik Metode Kerja HRC Jepang, Harus Berubah Seperti Pabrikan Eropa

“Memang tidak pernah menyenangkan melihat juara hebat seperti Marc Marquez menderita dan dia mengambil banyak resiko. Sejujurnya, dia tidak menempati tempat yang layak dia dapatkan,”tambah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Hasil Race MotoGP Assen :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like