Ini Ungkapan Haru Marc Marquez Setelah VR46 Umumkan Pensiun

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) ikut merespon keputusan penting dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari balap MotoGP.

Jadi tahun 2021 yang notabene perjuangannya berat ini adalah tahun terakhir melakoni balapan. Demikian yang diumumkan Rossi di Styria, Austria, Jumat (5 Agustus).

BACA (JUGA) : Resmi ! Valentino Rossi Putuskan Pensiun Tahun Ini, Berikut Pernyataan VR46


Banyak hal yang diakui Marc Marquez diberikan VR46 untuk kemajuan MotoGP. Rossi menjadi inspirasi bagi dia dan banyak petarung MotoGP. Karismanya menjadi daya tarik tersendiri dan terus berupaya all-out ketika usianya sudah 42 tahun.

Di bawah ini ungkapan dari juara dunia MotoGP 2019 yang sempat bersitegang dengan Rossi di musim 2015 namun kemudian mereka sudah berdamai.

BACA (JUGA) : Setelah Umumkan Resmi Pensiun, Rossi Ungkap Rencananya Kedepan

“Hubungan pribadi kami baik-baik saja, tetapi bagaimanapun saya mengakui apa yang dia lakukan, itu hal yang berbeda. Valentino dalam perjalanan karirnya selama 25  tahun telah mencapai hasil yang luar biasa, unik dan melegenda. Dia memberi kami banyak hal dan kami semua belajar banyak darinya, “tutur Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Kenapa Rossi Pilih Pensiun Saja Ketimbang Balapan Di Timnya Aramco VR46 ?

“Dia tidak hanya melaju cepat di trek, seperti yang dilakukan banyak pebalap lain, tetapi dia membuat klik, sesuatu yang lebih : dia membawa banyak orang lebih dekat kepada sepeda motor berkat karisma istimewanya yang merupakan bakat alami.

“Semua ini terlihat dari luar dan ketika saya masih kecil, kami semua terinspirasi oleh Valentino atau Dani Pedrosa. Dan bahkan ketika banyak anak muda datang menentangnya, dia terus bekerja, dia tidak pernah berhenti berusaha, ”tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like