Resmi ! Valentino Rossi Putuskan Pensiun Tahun Ini, Berikut Pernyataan VR46

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Valentino  Rossi (Monster Energy Yamaha) secara resmi mengumumkan akan pensiun balap tahun ini. Demikian diumumkannya dalam rangkaian MotoGP Styria, Austria yang akan berlangsung akhir pekan ini (6-8 Agustus). Tepatnya diumumkan pada Kamis ini (5 Agustus).

Jadi sekarang VR46 menjalani paruh kedua terakhir bagi karirnya yang sudah berjalan 25 tahun. The Doctor sudah menorehkan 9 kali juara dunia. Dibawah ini pernyataannya yang dilansir media SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Kenapa Rossi Pilih Pensiun Saja Ketimbang Balapan Di Timnya Aramco VR46 ?

koizumi

“Seperti yang diumumkan, saya membuat keputusan setelah paruh pertama musim kejuaraan dunia : Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir tahun. Jadi sayangnya ini akan menjadi paruh terakhir musim saya sebagai pebalap MotoGP, ”ungkap Valentino Rossi yang berusia 42 tahun di akhir karirnya.

“Itu sulit. Tentu saja saya sangat menyesal karena saya ingin sekali mengemudi 20 atau 25 tahun lagi, tapi sayangnya itu tidak mungkin. Tapi itu menyenangkan, ada saat-saat yang benar-benar tak terlupakan dimana saya bersenang-senang.”

BACA (JUGA) : Setelah Umumkan Resmi Pensiun, Rossi Ungkap Rencananya Kedepan

“Saya akan selalu membawa itu dalam diri saya, bahkan jika hidup saya akan sedikit berbeda dari tahun depan. Karena saya tidak akan lagi membalap motor saya, yang telah saya lakukan selama 30 tahun terakhir. Itu adalah perjalanan panjang. Itu sangat, sangat indah, “tambah Valentino Rossi yang sudah menorehkan 115 kali podium juara (89 MotoGP, 14 GP250 dan 12 GP125), juga 96 kali menorehkan lap tercepat dalam balalan dan 65 kali pole position. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like