IRS 2017 Sentul : Ninja 250 Lawas Libas CBR 250RR, AM Fadly Jawara !

Beritabalap.com-Rider muda potensial, AM Fadly membuktikan janjinya. Yaitu meraih podium juara dalam race 2 Kejurnas Sport 250 cc gelaran IRS 2017 Sentul, Minggu (12 November). Pebalap usia 17 tahun yang membela tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini sukses melibas duet penunggang Honda CBR 250RR, yaitu Sudarmono (Astra Motor Racing Team Jakarta) dan Rheza Danica (Astra Honda Racing Team).

Sebelumnya merenggut runner-up di race awal (1). Pertarungan di balap Kejurnas Sport 250 cc memang berlangsung ketat di dua lap terakhir. Terutama antara AM Fadly, Sudarmono, Rheza Danica, Rafid Topan dan Rey Ratukore. Mereka silih berganti memimpin. Tidak ada dominasi.

“Saya berupaya konsisten di lap akhir. Saat di tikungan terakhir, saya melihat celah dan berani masuk dari sisi dalam Sudarmono karena memang power motor mendukung dan saya berani saja masuk, “tukas AM Fadly yang notabene berasal dari Makassar.

koizumi

Menariknya, pasukan “ijo royo-royo” yang dikomandoi Ibnu Sambodo selaku pemilik tim ini mengaplikasi Kawasaki Ninja 250 model lawas. Perkembangan signifikan terjadi pada motor sport Ninja 250 yang memang pertama lahir dibanding rivalnya, Yamaha YZF-R25 ataupun yang terbaru All New Honda CBR 250RR. Maksudnya, Ninja 250  paling tua namun terbukti punya taji. Tajinya terbukti prestasi. Prestasinya terbukti podium juara.

Ibnu Sambodo selaku pemilik tim

“Ada perubahan perangkat elektronik kita. Saat ini RPM bisa menembus kisaran angka 16 ribu, sebelumnya sekitar 14.500. Yang pasti, konteks ini menunjukkan bahwa walaupun Ninja 250 lama namun mesin berpotensi untuk diupgrade sesuai regulasi IRS, “tutur Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De selaku pemilik tim dan pastinya disupport M Novel yang berhubungan dengan mapping kurve pengapian.

Oh ya, hasil lengkap lomba Kejurnas Sport 250 cc ada bersama berita ini ya. Bisa dicek sendiri ! Semoga konsisten di babak final IRS 2017 pada awal Desember nanti ya De dan Bro Novel. Oh ya (lagi), semoga cepat sembuh ya De. Infonya kurang fit alias kurang enak badan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like