Irwan Ardiansyah Ujicoba Langsung Ke-2 Air Bag Pada Wearpack Balap Ardians


BeritaBalap.com-Beberapa hari lalu, Irwan Ardiansyah selaku pemilik produk apparel Ardians Racing Suit yang bermarkas di Yogyakarta sudah memperkenalkan Air Bag yang akan diaplikasi pada wearpack balapnya. Itu lengkap dengan VIDEO nya.

Ini link-berita dan VIDEO nya : Wow..! Ardians Lengkapi Wearpack Balap Dengan Airbag, Pertama Di Indonesia .  Saat itu memang kinerja Air Bag dijajal saat wearpack ada di permukaan lantai. Nah, aktual, juara nasional motokros 7 kali berturut-turut ini (1996-2002) mengujicoba langsung yang ke-2 kalinya, saat Air Bag sudah terpasang di badannya.

Saat tali ditarik, Air Bag terbukti langsung mengembang pada wearpack racing by Ardians. Kondisi ini yang pastinya sangat penting untuk mengurangi secara signifikan benturan yang terjadi antara tubuh pembalap dengan benda padat.


Secara logika sederhana, mengurangi resiko cedera yang terjadi karena adanya kantung udara yang menyelubungi tubuh rider. Sekali lagi ditegaskan, ini sangat dan sangat penting sekali bagi pembalap. Sekilas informasi saja, kinerja Air Bag by Ardians ini untuk konteks operasionalnya mengacu pada tali yang dilekatkan pada motor.

Jadi saat pembalap terlepas dari motor, maka Air Bag langsung bekerja. Jadi ini diklaim lebih praktis dan cepat dibanding model sensor yang diaplikasi pada pembalap MotoGP yang harus direcheck untuk proses restart dari pihak berwenang untuk setiap balapan.

“Ini sudah berhasil. Saya sedang mengukur sehubungan berapa kira-kira berapa tambahan ukuran wearpack agar nantinya saat Air Bag bekerja atau mengembang, maka wearpack tidak terlalu sempit. Pastinya akan ada penambahan ukuran untuk mereka yang memesan wearpack dan siap menggunakan Air Bag ini, “terang Irwan Ardiansyah. BB1

VIDEO Ujicoba saat Air Bag ada di dalam Wearpack yang dipakai langsung Irwan Ardiansyah :

Test Air Bag, Ardians Racing Suits

Posted by Irwan Ardiansyah Ardians on Friday, May 22, 2020

Facebook Comments

You May Also Like