Jadi Sponsor Utama Tim RNF Aprilia, Berapa Milyar Dana Yang Dikucurkan CryptoDATA ?

BeritaBalap.com-CryptoDATA menjadi sponsor utama tim RNF Aprilia dengan duet pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Makanya dengan nama tim CryptoDATA RNF Aprilia. Bahkan perusahaan IT (Tehnologi Informasi) asal Rumania tersebut menjadi pemegang saham dari tim yang sebelumnya dimiliki warna negara Malaysia Razlan Razali. Jadi sekarang sudah berpindah tangan ya.

BACA (JUGA) : Jika Jorge Martin Gantikan Morbidelli (2024), Tim Mooney VR46 Siap Menerimanya ?

Namun memang Razlan Razali yang tetap dipercaya menjalankan roda manajemen tim karena memang yang lebih berpengalaman di level MotoGP (sejak 2018 era Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli).

koizumi

“Latar belakang kami berasal dari motorsport, itu selalu merupakan hobi dan hasrat karena kamu harus memiliki bahan bakar dalam darah kamu, untuk ingin menggunakan teknologi dalam motorsport. Saya sendiri adalah seorang pembalap hobi dan Bogdan (pakar strategi global, red) biasa membalap sepeda motor. Kami berdua juga memiliki latar belakang IT, “ujar Ovidiu Toma selaku CEO CyptoDATA Tech.

BACA (JUGA) : Pembalap MotoGP Tuntut Bonus Gaji Kepada Dorna Karena Tambahan Sprint Race Sabtu

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengtahui berapa nilai uang yang dikucurkan CryptoDATA sebagai sponsor utama tim RNF Aprilia. Berapa milyar atau hingga puluhan milyar ? Memang tidak disebut angka pastinya. Namun bisa diprediksi dari data musim 2022 awal saat tim ini diback-up sponsor withU sebagai perusahaan energi asal Italia yang berkantor di Milan.

Dalam konteks ini, Matteo Ballarin selaku CEO WithU menyebut langsung nilai 5 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar per-tahunnya. Mungkin tidak sama persis, tetapi bisa menjadi acuan kisaran yang dikucurkan CryptoDATA kepada RNF Aprilia. Alhasil, ada di angka 70-90 miliar.

BACA (JUGA) : Balapan Sprint Race MotoGP (Sabtu) Lebih Ketat Ketimbang Yang Utama Minggu ?

Sekilas informasi saja, CryptoDATA bergabung dengan RNF Racing Limited sebagai pemegang saham utama tahun 2022 lalu. Perusahaan Rumania itu sudah dikenal di kalangan MotoGP sebagai titel sponsor MotoGP Austria 2022. CryptoDATA  juga menjadi sponsor pribadi Jorge Martin. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like