Joan Mir Akui Sudah Mulai Ketemu Handling RC213V, Tapi Akui Masih Jauh Tertinggal Ducati dan Aprilia

BeritaBalap.com-Joan Mir (Repsol Honda) sedang beradaptasi dengan pacuan Honda RC213V. Ini tahun pertama kepindahannya. Namun juara dunia MotoGP 2020 merasakan kemajuan penting sehubungan handling RC213V yang diklaim lebih banyak menguras fisik.

BACA (JUGA) : Jadi Sponsor Utama Tim RNF Aprilia, Berapa Milyar Dana Yang Dikucurkan CryptoDATA ?

Saat pengujian hari pertama di Sepang Malaysia, Joan Mir mengukir waktu 1 menit 59,832 detik. itu di posisi ke-17. Kemudian saat hari ke-2, trek diguyur hujan hingga hanya melahap 36 lap. Saat lintasan mulai kering dapat dipertajam menjadi 1 menit 59,632 detik. Kemudian di hari terakhir menorehkan 1 menit 58,784 detik dan berada di urutan ke-12 dalam hasil kombinasi.

koizumi

Namun ditengah kepedeannya, Joan Mir mengaku bahwa perfoma RC213V masih jauh dibawah Ducati dan Aprilia yang memang sangat menonjol. Bahkan terbukti ada 7 Ducati dalam deretan 9 besar hasil kombinasi. Adapun problem utama yang sedang menjadi perhatian mereka adalah akselerasi dan pengereman.

BACA (JUGA) : Ribut Aturan Baru MotoGP Tekanan Ban Depan 1,9 Bar Yang Dianggap Mengancam Jiwa ?

“Saya bisa belajar banyak, berkendara lebih banyak dengan gaya yang dibutuhkan Honda, dan saya suka berkendara seperti itu. Senang menjadi sangat kompetitif, hanya mengendarai motor selama 3 atau 4 hari, tapi kami masih jauh, terutama dari Ducati dan Aprilia, “terang Joan Mir yang dilansir dari Corsedimoto.

“Kami kehilangan banyak akselerasi dan itulah yang perlu kami fokuskan. Sebenarnya kami kurang traksi dan kami tertinggal, terutama di lap cepat. Tes MotoGP berikutnya akan sangat penting untuk homologasi mesin dan paket aerodinamika mengingat awal kejuaraan, juga mempelajari detail pengaturan akhir dan melanjutkan proses pembelajaran pribadi”.

BACA (JUGA) : Hanya 2 Pembalap Yang Dapat Bersaing Hadapi Dominasi 8 Ducati Tahun Ini, Siapa ?

“Diatas pacuan Honda, maka penting untuk memiliki pengereman dan menikung yang sempurna, yang juga menjadi kekuatan Marquez, ”tambah Joan Mir yang meraih juga juara dunia Moto3 musim 2017 dan dan saat ini berusia 25 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like