Pembalap MotoGP Tuntut Bonus Gaji Kepada Dorna Karena Tambahan Sprint Race Sabtu

BeritaBalap.com-Para pembalap MotoGP diberitakan sedang bernegosiasi alot dengan manajemen tim dan Dorna Sports selaku promotor penyelenggara, sehubungan tuntuan untuk bonus gaji atau uang dikarenakan mereka yang harus menjalani balapan tambahan Sprint Race pada hari Sabtu. Demikian dilansir dari Motorsport.com.

BACA (JUGA) : Ribut Aturan Baru MotoGP Tekanan Ban Depan 1,9 Bar Yang Dianggap Mengancam Jiwa ?

Faktanya memang untuk MotoGP berlaku untuk semua seri (26). Beda dengan Formula One (F1) yang mana sprint race cukup dipilih saja dalam 6 seri. Konteks ini yang membuat para petarung MotoGP menuntun bonus uang. Terlebih lagi trend gaji pembalap MotoGP saat ini yang menurun dan konsep apresiasi manajemen tim lebih ditentukan kepada prestasi.

koizumi

Memang sempat ada wacana, dimana Dorna Sports dan tim yang bertanggung jawab. Mereka masing-masing menanggung 50 persen. Sempat juga diarahkan kepada pabrikan, tetapi dianggap memebratkan dengan kondisi Ducati yang punya 8 rider, sedangkan yang lain rata-rata 4 pembalap, bahkan Yamaha tahun ini cukup 2 rider.

BACA (JUGA) : Hanya 2 Pembalap Yang Dapat Bersaing Hadapi Dominasi 8 Ducati Tahun Ini, Siapa ?

Balapan MotoGP 2023 Portimao tinggal sekira 1 bulan lagi. Negosiasi ini masih beproses. Mengejar waktu untuk mencari solusi yang tepat sebagai apresiasi kepada pembalap. Terlebih sprint race ini diklaim memiliki tensi pertarungan yang sangat ketat. Karena jumlah lapnya sedikit, maka pelaga tidak terlalu memikirkan kekuatan dan ketahanan ban. Langsung gas pol sejak lap awal. Ini yang diklaim lebih membahayakan dan pastinya butuh apresiasi timbal-balik kepada pembalap.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ungkap Spesialnya Ducati Terbaru GP23 Dibanding GP22, Ternyata Bukan Top Speed Tetapi..

Bagi yang belum paham, sprint race itu digelar hari Sabtu. Adaun jumlah lapnya adalah setengah dari jumlah lap saat balapan utama Minggu. Misal saat balapan utama sebanyak 26 lap, maka dalam sprint race cukup 13 lap. Jika jumlahnya ganjil, maka akan dibulatkan. Misal Minggunya 27 lap, maka Sabtunya 13,5 lap yang dibulatkan menjadi 14 lap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like