Jadual Baru MotoGP 2020 Akan Diumumkan Akhir Mei, Seri Pertama 10-11 Juli

BeritaBalap.com-Dilansir dari media Corsedimoto.com, bahwa pihak Dorna Sports akan mengumumkan jadual baru MotoGP 2020 pada akhir Mei nanti ya. Jadi sedang digodok ya saat ini. Itu informasi terbarunya.

Yang pasti, fokus balapan di Benua Eropa dahulu dan opsinya ada trek yang dua kali menghajat namun memang dengan jeda 2 minggu. Targetnya dapat digelar di 5 negara setelah Jerman, Belanda dan Finlandia memilih batal. Untuk putaran pertamanya akan berlangsung pada 10-11 Juli dan prediksinya berlangsung di Jerez Spanyol dengan berbagai persyaratan protokol.

BACA (JUGA) : Bos Dorna : Jika Hasil Tes Kru Positif, Tim Diisolasi, Rider Tidak Boleh Balapan

koizumi

Salah satunya persyaratan yang rada merepotkan ialah bahwa orang-orang non Eropa harus dikarantina dahulu selama 14 hari sebelum masuk ke lokasi. Sedangkan yang lain wajib menjalani tes sebelum berangkat, di sirkuit dan saat pulang. Dorna sudah memesan 1000 buah alat tes Covid-19 untuk sekitar 1600 kru tim (sudah dikurangi).

“Saya tahu bahwa di Italia situasinya tidak terlalu baik tetapi tidak lebih buruk daripada di Spanyol. Kami sedang berbicara dengan pihak berwenang Spanyol. Ketika kita mengetahui protokol Italia, Spanyol dan negara-negara lain, kita akan memutuskan dan memeriksa kemungkinan semua orang, “tukas Carmelo Ezpeleta saat berbicara dalam program “Paddock TV” bersama Franco Bobbiese.

BACA (JUGA) : Repotnya ! Dorna Tuntut 3 Kali Tes Covid-19 Buat Tim, Kapan & Dimana ?

Diberitakan pula, bahwa untuk seri di luar Eropa (Jepang, Malaysia, Thailand, Australia, USA dan Argentina), baru akan diumumkan pada bulan September nanti. Apakah akan dilakukan disana atau tidak ? Infonya, akan dapat berlangsung jika penyelenggara dapat membayar duit kompensasi kepada Dorna. Ini yang berat dipenuhi jika berlaku balapan tanpa penonton. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like